OTOMOTIF

Menjelajahi Fungsi Honda Connect di All New CR-V

64
×

Menjelajahi Fungsi Honda Connect di All New CR-V

Sebarkan artikel ini
Mengenal Fungsi Honda Connect Pada All New CR-V
Mengenal Fungsi Honda Connect Pada All New CR-V

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – All New Honda CR-V baru-baru ini resmi meluncur di Indonesia, membawa dengannya fitur inovatif yang belum pernah ada sebelumnya dalam lini produk Honda di Tanah Air – Honda Connect.

Selama test drive yang diadakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) di Bali pada tanggal 16 hingga 18 Oktober 2023, kehadiran Honda Connect menjadi salah satu sorotan utama, dan Media90 tidak melewatkan kesempatan untuk menggali lebih dalam tentang fitur ini.

Pada dasarnya, Honda Connect adalah teknologi konektivitas yang menghubungkan kendaraan dengan smartphone pemilik melalui sebuah aplikasi.

HPM menjelaskan bahwa Honda Connect memiliki tiga nilai utama, yakni kemudahan, keselamatan, dan keamanan.

Kemudahan dengan Honda Connect

Salah satu aspek kemudahan dari Honda Connect adalah fitur “Vehicle Status” yang memungkinkan pemilik untuk mengakses informasi aktual tentang kendaraan mereka, seperti tingkat bahan bakar, status baterai, dan bahkan status airbag.

Selain itu, fitur “Remote Vehicle Control” memungkinkan pemilik untuk menyalakan mesin mobil dan menghidupkan AC melalui smartphone. Ini berguna untuk mendinginkan kabin sebelum pemilik masuk ke dalam mobil.

Keselamatan yang Ditingkatkan

Dalam hal keselamatan, Honda Connect menawarkan fitur “Automatic Collision Detection” yang akan memberikan notifikasi kepada call center jika terjadi kecelakaan dan airbag terpakai.

Call center akan segera menghubungi pengguna untuk memberikan bantuan yang diperlukan. Selain itu, fitur “security alarm” memberikan notifikasi jika mobil terdeteksi dibuka secara paksa.

Keselamatan semakin ditingkatkan dengan adanya fitur “Speed Alert” yang memberikan notifikasi jika mobil melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Keamanan dengan Honda Connect

Aspek keamanan diisi oleh tiga fungsi utama. Pertama, “Find My Car” memungkinkan pemilik untuk mengetahui posisi mobil mereka secara real-time.

Kemudian, “Geofence” adalah semacam “pagar” virtual yang memberikan notifikasi jika mobil keluar dari area yang telah ditentukan sebelumnya. Terakhir, “Emergency Call” memungkinkan pemilik untuk menghubungi Honda Customer Care dalam situasi darurat.

Untuk mengakses semua fitur canggih Honda Connect pada All New CR-V, pemilik perlu mengunduh aplikasi Honda Connect yang tersedia di Google Play, Apple App Store, atau Huawei AppGallery. Proses aktivasi dapat dilakukan di diler resmi Honda.

Honda Connect tidak hanya meningkatkan pengalaman berkendara, tetapi juga memberikan pemilik kendaraan kemampuan untuk mengawasi dan mengontrol mobil mereka dengan lebih baik, menjadikannya fitur yang sangat berharga dalam dunia otomotif saat ini.

Dengan inovasi ini, Honda membuktikan komitmennya untuk terus meningkatkan teknologi dan kenyamanan bagi pelanggan setianya.