OTOMOTIF

Kehadiran Honda CR-V Terbaru 2023 Membuat Para Loyalis Honda Terpikat

57
×

Kehadiran Honda CR-V Terbaru 2023 Membuat Para Loyalis Honda Terpikat

Sebarkan artikel ini
Penjualan Moncer, Honda CR-V Terbaru 2023 Pikat Banyak Konsumen Lama
Penjualan Moncer, Honda CR-V Terbaru 2023 Pikat Banyak Konsumen Lama

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Hadirnya Honda CR-V terbaru 2023 ternyata mampu membuat para konsumen lama, atau yang sering disebut sebagai Honda loyalis, tak dapat lagi menahan diri.

Lebih dari setengah dari total pemesanan yang telah masuk berasal dari segmen ini, membuktikan daya tarik yang kuat dari mobil SUV terbaru ini.

Hal ini diungkapkan oleh Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), dalam konferensi pers yang digelar di Bali pada Senin (16/10/2023).

Yusak Billy mengatakan, “Kita total 80 persen dari pemesanan ini dari Honda loyalis. Maksudnya orang yang sudah pernah memiliki Honda jadi ingin mengganti mobilnya atau menambah mobilnya.”

Dari 80 persen tersebut, setengahnya adalah mereka yang mengganti Honda CR-V lama mereka dengan generasi terbaru.

Sekitar 800 unit konsumen yang semula memiliki CR-V generasi lama kini telah beralih ke generasi terbaru.

Total pemesanan Honda CR-V generasi terbaru 2023 mencapai angka luar biasa sebanyak 2.214 unit.

Ini adalah pencapaian yang mengesankan sejak debutnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 hingga 10 Oktober 2023.

Dalam hal preferensi, varian e:HEV dominan dalam pemesanan dengan 72% atau setara dengan 1.590 unit, sementara varian Turbo mencatatkan pemesanan sebanyak 624 unit atau sekitar 28% dari total pemesanan.

HPM telah mulai mengirimkan varian hybrid e:HEV sejak 6 Oktober 2023 dengan volume pengiriman sekitar 500 unit per bulan.

Sementara itu, varian Turbo sudah dikirimkan sejak Agustus 2023 dengan volume pengiriman sekitar 100 unit per bulan.

Sebagai informasi, CR-V generasi terbaru yang baru-baru ini meluncur di Indonesia adalah generasi keenam.

Terdapat dua varian, yaitu CR-V 2.0L RS e:HEV dengan harga Rp804,9 juta dan varian CR-V 1.5L Turbo dengan harga Rp739,9 juta. Harga-harga tersebut adalah harga on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Kehadiran CR-V generasi 2023 menandai beberapa peristiwa bersejarah. Ini adalah kali pertama SUV flagship Honda ini hadir dengan pilihan mesin hybrid di Indonesia.

Selain itu, ini juga menjadi peristiwa pertama kalinya fitur Honda Connect disematkan pada mobil Honda di Indonesia, menambah daya tarik dan kenyamanan bagi para pengguna setia Honda.

Honda CR-V terbaru 2023 benar-benar menjadi magnet bagi para loyalis Honda, dan keberhasilan ini merupakan bukti bahwa Honda terus mengikuti tren dan kebutuhan konsumen dengan baik.