OTOMOTIF

Kemenangan Gemilang: Mitsubishi Ralliart Mendominasi AXCR 2023 Berkat Keunggulan All New Triton

204
×

Kemenangan Gemilang: Mitsubishi Ralliart Mendominasi AXCR 2023 Berkat Keunggulan All New Triton

Sebarkan artikel ini
Berkat All New Triton, Mitsubishi Ralliart Jadi Tim Terbaik Di AXCR 2023
Berkat All New Triton, Mitsubishi Ralliart Jadi Tim Terbaik Di AXCR 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ajang balap reli AXCR 2023 telah usai dengan catatan luar biasa bagi tim Mitsubishi Ralliart dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Tim ini berhasil mengukir pencapaian yang membanggakan dengan meraih posisi ketiga secara keseluruhan dalam kompetisi tersebut.

Tidak hanya itu, tim Mitsubishi Ralliart juga memenangkan penghargaan bergengsi sebagai Tim Terbaik di AXCR 2023 berkat keberhasilan seluruh pembalapnya menyelesaikan reli yang penuh tantangan.

Konferensi pers yang diadakan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara virtual pada Selasa, 22 Agustus 2023, menjadi wadah untuk mengumumkan hasil cemerlang ini.

Hiroshi Masuoka, sebagai Team Director Mitsubishi Ralliart, turut hadir dalam acara tersebut bersama Chayapon Yotha, Rifat Sungkar, Katsuhiko Taguchi, Chupong Chaiwan, dan Takahiro Yasui sebagai anggota tim.

Hiroshi Masuoka, dengan bangga menyatakan, “Tentu saja, ketika kami memasuki AXCR, kami berusaha menjadi yang terdepan, meskipun akhirnya kami menduduki peringkat ketiga. Namun, kami sangat senang karena ketiga mobil berhasil menyelesaikan reli dengan baik.”

Performa yang luar biasa ini ditopang oleh penggunaan All New Triton, yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu, sebagai kendaraan balap tim Mitsubishi Ralliart.

Masuoka menjelaskan bahwa Triton terbaru ini telah mengalami peningkatan pesat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

“Triton baru ini telah mengalami perubahan signifikan dalam beberapa tahun terakhir, mulai dari sasis hingga dimensi. Kami yakin mobil ini menyediakan keamanan dan reliabilitas yang unggul. Ini adalah bukti nyata bahwa Triton telah mengalami transformasi yang luar biasa,” tambahnya.

Chayapon Yotha, salah satu pembalap tim Mitsubishi Ralliart, mencapai posisi ketiga secara keseluruhan.

Meskipun telah meraih gelar juara AXCR sebelumnya, tahun ini menjadi tantangan tersendiri karena kondisi jalan yang lebih sulit dan menantang.

“Tahun ini sungguh sulit dibandingkan dengan tahun lalu. Kondisi jalan sangat menantang, terutama karena mobil ini baru saja diluncurkan. Waktu pengembangan singkat untuk melakukan tune up dan modifikasi,” ungkapnya.

Selain itu, AXCR 2023 juga menjadi debut bagi Katsuhiko Taguchi, yang sukses mencatatkan waktu terbaik di SS1 pada hari pertama balap.

Namun, Rifat Sungkar, pembalap Indonesia yang berpartisipasi, harus menghadapi tantangan dengan mobilnya yang terjebak di patahan pohon dan rumput liar.

Meskipun demikian, semangat Rifat tidak surut, “Reli ini penuh dengan kejutan. Kami harus babat rumput karena harus membuka jalan di trek pertama. Kami melakukan kesalahan dan akhirnya tidak bisa menyelesaikan reli di hari pertama.”

Hiroshi Masuoka tetap optimis meskipun pencapaian ini, dan berkomitmen untuk memperkuat kendaraan, mental, dan timnya untuk AXCR di tahun mendatang.

“Hasil tahun ini sangat memotivasi kami untuk mencapai hasil terbaik di masa depan. Kami tidak akan menyerah dan akan terus bekerja keras untuk memperkuat kendaraan dan tim,” tutupnya.

Mitsubishi Ralliart mengakhiri AXCR 2023 dengan gemilang, berhasil menyelesaikan kompetisi dengan ketiga All New Triton mereka tanpa kehilangan satu pun.

Prestasi ini menunjukkan bahwa Triton versi balap memiliki durabilitas dan performa yang luar biasa, menciptakan kombinasi kecepatan dan stabilitas yang diperlukan dalam reli.

Dalam hasil akhir AXCR 2023 di kategori otomotif, Chayapon Yotha berhasil menyelesaikan balap dengan waktu 12 jam, 40 menit, dan 40 detik, sementara Katsuhiko Taguchi meraih juara kedelapan dengan waktu 13 jam, 49 menit, dan 31 detik.

Rifat Sungkar berhasil menaklukkan tantangan dengan waktu 30 jam, 22 menit, dan 29 detik, menduduki posisi ke-32 secara keseluruhan.

Berikut adalah hasil akhir AXCR 2023 dalam kategori otomotif:

  1. Takuma Aoki (Toyota Fortuner) – 11:46:22
  2. Tubagus Moerinsyahdi (Toyota Fortuner) – 11:50:50
  3. Chayapon Yotha (Mitsubishi Triton) – 12:00:40
  4. Raz Yehoshua Heymann (Segal Segal) – 13:10:40
  5. Pittiphon Promchotikul (Toyota Hilux REVO) – 13:30:59
  6. Mana Pornsiricherd (Toyota Hilux) – 13:33:25
  7. Katsuhiko Taguchi (Mitsubishi Triton) – 13:49:31
  8. Rifat Sungkar (Mitsubishi Triton) – 30:22:29

Pencapaian gemilang ini memberikan keyakinan bahwa tim Mitsubishi Ralliart akan terus mengukir prestasi hebat dalam tahun-tahun mendatang, dengan dedikasi untuk memperkuat kendaraan dan meningkatkan performa tim mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *