OTOMOTIF

Inovasi Suzuki: Sistem Teknologi SHVS dalam Menyelamatkan Lingkungan dengan Pengurangan Emisi Gas Buang

54
×

Inovasi Suzuki: Sistem Teknologi SHVS dalam Menyelamatkan Lingkungan dengan Pengurangan Emisi Gas Buang

Sebarkan artikel ini
Suzuki Klaim Teknologi SHVS Mampu Mengurangi Emisi Gas Buang
Suzuki Klaim Teknologi SHVS Mampu Mengurangi Emisi Gas Buang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Agen Pemegang Merek (APM) mobil Suzuki di Indonesia, kini semakin memantapkan langkahnya dalam mendukung visi pemerintah menuju kendaraan karbon netral di masa mendatang.

Upaya tersebut tercermin dalam penyematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada beberapa produk andalannya.

Hingga saat ini, tiga model Suzuki di pasar Indonesia telah mengadopsi teknologi SHVS, yaitu All New Ertiga Hybrid, Grand Vitara, dan New XL7 Hybrid.

Keputusan ini tidak hanya menjadi langkah inovatif untuk merespons isu lingkungan, tetapi juga menciptakan alternatif ramah lingkungan bagi konsumen setia Suzuki.

Salah satu keunggulan teknologi SHVS yang diusung Suzuki adalah kemampuannya dalam mengurangi emisi gas buang hingga 15 persen dibandingkan dengan model non-hybrid.

Proses ini melibatkan dua komponen utama, yakni Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery, yang bekerja sinergis dengan mesin pembakaran internal (ICE).

Harold Donnel, 4W Marketing Director SIS, menyampaikan komitmen Suzuki dalam menjawab tantangan karbon netral.

“Melihat data mengenai peningkatan volume emisi gas rumah kaca Indonesia, kami menyadari bahwa perlu adanya langkah pengurangan penggunaan energi untuk mengatasi berbagai persoalan lingkungan. Sebagai langkah awal, Suzuki telah menyematkan teknologi SHVS pada kendaraan-kendaraan tertentu selama dua tahun terakhir,” ujar Harold.

Tak hanya itu, Suzuki juga bergerak global dengan pengembangan kendaraan listrik di beberapa negara seperti Jepang, Eropa, dan India.

Sebagai bagian dari visi mereka, Suzuki berkomitmen untuk secara konsisten menyediakan model-model baru dengan emisi rendah untuk masyarakat.

Dalam konteks harga, ketiga model dengan teknologi SHVS, yakni All New Ertiga Hybrid, Grand Vitara, dan New XL7 Hybrid, memiliki kisaran harga termurah di angka Rp200 jutaan.

Dengan 11 model mobil yang dipasarkan di Indonesia, Suzuki memberikan opsi beragam bagi konsumen yang peduli terhadap lingkungan.

“Melihat adanya sebuah cita-cita kendaraan karbon netral di masa mendatang, kami tidak tinggal diam dan berusaha mulai mewujudkannya sejak saat ini. Kami berharap masyarakat pun dapat mendukung dengan lebih bijak dalam memilih kendaraan. Melalui berbagai jenis kendaraan hybrid yang Suzuki tawarkan, kami berharap dapat membawa dampak yang positif untuk keberlanjutan pelestarian lingkungan,” tutup Harold dengan optimisme tinggi.

Berikut adalah daftar harga On The Road (OTR) Jakarta untuk ketiga model tersebut, sebagaimana dikutip dari situs web resmi Suzuki Indonesia per Desember 2023:

All New Ertiga Hybrid:

  • Ertiga Hybrid SS – AT Rp295,6 juta
  • Ertiga Hybrid GX – AT Rp284,7 juta
  • Ertiga Hybrid SS – MT Rp284,6 juta
  • Ertiga Hybrid GX – MT Rp273,7 juta

Grand Vitara:

  • Grand Vitara GL Rp359,4 juta
  • Grand Vitara GX Rp384,4 juta
  • Grand Vitara GX Two Tone Rp387,4 juta

New XL7 Hybrid:

  • XL7 Hybrid Beta MT Rp283,9 juta
  • XL7 Hybrid Beta AT Rp294,9 juta
  • XL7 Hybrid Alpha MT Rp293,9 juta
  • XL7 Hybrid Alpha AT Rp304,9 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *