OTOMOTIF

Terpesona dengan Keunggulan Suzuki Brezza CNG, Intip Spesifikasinya Sekarang!

82
×

Terpesona dengan Keunggulan Suzuki Brezza CNG, Intip Spesifikasinya Sekarang!

Sebarkan artikel ini
Penasaran, Yuk Intip Spesifikasi Suzuki Brezza CNG
Penasaran, Yuk Intip Spesifikasi Suzuki Brezza CNG

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Spesifikasi Suzuki Brezza menarik untuk dikulik secara detailnya khususnya bagi penggemar mobil merek asal Jepang tersebut.

Pada 2023 lalu, Maruti Suzuki meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) baru yaitu Brezza CNG di India.

Saat itu, mobil ini dibanderol dengan harga yang terjangkau di negara tersebut yaitu 9.14 lakh rupee atau sekitar Rp170 juta untuk varian terendah dan 12.05 lakh rupee atau sekitar Rp220 juta untuk varian tertinggi.

Brezza CNG itu tersedia dalam cukup banyak varian untuk konsumen. Ada 4 varian yang bisa dipilih mereka, yakni LXi S-CNG, VXi S-CNG, ZXi S-CNG, dan ZXi S-CNG DT.

Konsumen bisa melakukan pemesanan mobil tersebut dengan menyetor tanda jadi sekitar Rp4,6 juta. Suzuki Brezza CNG sempat diperkenalkan sebelumnya di pameran Auto Expo di Noida, India yang digelar pada Januari 2023.

Spesifikasi Suzuki Brezza CNG

Meski Suzuki Brezza CNG belum diluncurkan di pasar Indonesia, mungkin ada sebagian Kamu yang penasaran dengan spesifikasi SUV tersebut.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Suzuki Brezza CNG yang sudah meluncur di India mulai dari bagian mesin hingga fitur dilansir dari berbagai sumber.

Mesin

Soal dapur pacu, Suzuki Brezza CNG dibekali mesin yang cukup mumpuni. Brezza CNG dibenamkan mesin berkode K15C berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder.

Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 88 hp dan torsi maksimum 121,5 Nm. Tenaga mesin ini disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan.

Sesuai dengan namanya, Brezza CNG menggunakan Compressed Natural Gas atau gas dikompresi. Konsumsi bahan bakar mobil ini terbilang irit, yaitu sekitar 25 km per liter.

Eksterior

Jika melihat tampilan luar Suzuki Brezza CNG secara keseluruhan, terlihat sporty dan cukup modern. Mobil ini mengusung perpaduan aksen membulat dan mematah di beberapa bagian bodi.

Dilansir dari situs web Gaadiwaadi, Brezza CNG tidak jauh berbeda dengan versi biasa dari segi tampilan. Jika melihat dimensinya, Suzuki Brezza CNG berada di kelasan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Brezza CNG punya dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.685 mm, dan jarak sumbu roda 2.500 mm.

Sementara itu, Toyota Raize memiliki panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.635 mm, serta jarak sumbu roda 2.525 mm.

Daihatsu Rocky sendiri punya ukuran yang tidak berbeda alias sama dengan Raize. Sekadar informasi, keduanya sama-sama mengusung platform bodi Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Dengan memiliki dimensi itu, Brezza CNG cocok digunakan oleh Kamu yang tinggal atau sering berkendara di jalan perkotaan padat.

Pada bagian depan, terlihat kisi-kisi bumper dengan ukuran cukup besar dan gril yang dibuat menyatu dengan lampu utama sehingga tampak garang.

Ditambah, terdapat logo S berukuran agak besar di tengah gril depan. Lampu pada Brezza CNG sudah mengusung teknologi LED yang dapat membuatnya memberikan pencahayaan terang sehingga keamanan dan keselaman pengemudi serta penumpang terjamin saat berkendara di malam hari ataupun cuaca berkabut tebal.

Di bagian bawah, terlihat ada cover atau pelindung dengan bahan plastik yang ditabur kelir hitam.

Jika melihat eksterior samping, mobil tersebut terlihat mengotak. Brezza CNG memiliki atap floating roof.

Terdapat roof rail yang dapat dimanfaatkan pengguna saat harus membawa barang dalam jumlah banyak dengan mobilnya.

Beralih ke eksterior belakang, disematkan lampu dengan desain memanjang serta bumper doff berwarna hitam.

Interior dan Fitur

Interior Suzuki Brezza CNG terlihat tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan versi biasa.

Pada bagian pengemudi, terlihat setir kemudi yang mengusung desain palang tiga dengan beberapa tombol disematkan untuk memudahkan pengemudi mengoperasikan fitur-fitur di mobilnya.

Terdapat juga head unit dengan layar sentuh yang di dalamnya terdapat berbagai fitur untuk pengguna mendengarkan radio atau musik kesukaan dan lainnya.

Head unit tersebut sudah dilengkapi sistem SmartPlay Pro+ yang dapat dihubungkan ke Apple CarPlay dan Android Auto.

Ada pula berbagai fitur lain yang juga andal disematkan di Brezza CNG seperti enam airbags, cruise control, electronic sunroof, keyless push start, in-car connective features, dan voice assistance.

Tak ketinggalan, terdapat juga reverse parking camera, automatic climate control, steering wheel with mounted controls, multi-speaker surround system, dan sebagainya.

Daftar Harga Mobil Suzuki 2024

Kamu yang menginginkan Suzuki Brezza CNG sepertinya perlu bersabar. Sejauh ini, belum ada informasi resmi kapan pastinya mobil tersebut dijual di Indonesia.

Kamu bisa memilih model Suzuki lain yang sudah dipasarkan di Tanah Air. Media90 telah rangkum daftar harga masing-masing model Suzuki tersebut berdasarkan situs web resminya per April 2024 On The Road (OTR) Jakarta. [Daftar Harga Mobil Suzuki 2024 disertakan]

Kesimpulan

Suzuki Brezza CNG belum ada informasi apakah akan dijual atau tidak di Indonesia.

Secara keseluruhan, bila dibandingkan kelasannya; Raize dan Rocky di compact SUV cukup performatik karena mengusung mesin berkapasitas 1.5L.

Mobil ini bisa jadi pilihan Kamu yang menginginkan SUV dengan spesifikasi cukup baik atau loyalis Suzuki.

FAQ

  • Berapa harga Suzuki Brezza CNG?
    Saat diluncurkan,mobil ini dibanderol dengan harga yang terjangkau di negara tersebut yaitu 9.14 lakh rupee atau sekitar (setelah dikonversi) Rp170 juta untuk varian terendah dan 12.05 lakh rupee atau sekitar Rp220 juta untuk varian tertinggi.
  • Berapa dimensi Suzuki Brezza CNG?
    Suzuki Brezza CNG punya dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.685 mm, dan jarak sumbu roda 2.500 mm.
  • Apakah lampu Suzuki Brezza CNG sudah LED?
    Iya, lampu mobil ini sudah dilengkapi teknologi LED.
  • Apa saja fitur yang dimiliki Suzuki Brezza CNG?
    Beberapa fiturnya seperti enam airbags, cruise control, electronic sunroof, keyless push start, in-car connective features, voice assistance, dan lain-lain.
  • Apakah Suzuki Brezza CNG sudah memiliki sunroof?
    Iya, Suzuki Brezza CNG sudah dilengkapi electronic sunroof.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *