OTOMOTIF

Ragam Mobil Ramah Lingkungan Tahun 2024: 5 Pilihan Hybrid dengan Kisaran Harga Rp400 Jutaan

49
×

Ragam Mobil Ramah Lingkungan Tahun 2024: 5 Pilihan Hybrid dengan Kisaran Harga Rp400 Jutaan

Sebarkan artikel ini
5 Pilihan Mobil Hybrid Pada Tahun 2024, Harga Mulai Rp400 Jutaan
5 Pilihan Mobil Hybrid Pada Tahun 2024, Harga Mulai Rp400 Jutaan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pilihan mobil di Indonesia semakin beragam pada tahun 2024, khususnya dengan kehadiran mobil hybrid yang semakin diminati.

Sejumlah pabrikan otomotif telah memperkenalkan berbagai model hybrid, dan dukungan dari pemerintah Indonesia semakin memperkuat tren ini.

Salah satu indikasinya adalah penerbitan Peraturan Menteri Perindustrian No. 36 Tahun 2021 mengenai Kendaraan Emisi Karbon Rendah.

Mobil Hybrid: Teknologi Ramah Lingkungan

Mobil hybrid, atau dikenal sebagai Hybrid Electric Vehicle (HEV), adalah salah satu bentuk teknologi elektrifikasi pada mobil.

Keunggulan mobil ini mencakup pengalaman berkendara yang lebih ramah lingkungan tanpa harus mengandalkan pengisian daya listrik, berkat kombinasi mesin pembakaran internal (Internal Combustion Engine/ICE) dan komponen-komponen elektrik seperti baterai dan motor listrik.

Menurut situs web Toyota Selandia Baru, mobil hybrid menggunakan sumber tenaga dari mesin konvensional, motor elektrik, dan baterai.

Sebagai contoh, Toyota RAV4 memungkinkan pengguna untuk memilih antara menggunakan mesin konvensional, motor elektrik, atau keduanya secara bersamaan.

Pilihan Mobil Hybrid 2024

  1. Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

    Salah satu opsi menarik adalah Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid. Selain mesin bensin konvensional, mobil ini dilengkapi dengan mesin hybrid M20A-FXS berkapasitas 1.987 cc dan motor listrik. Keunggulan lainnya termasuk fitur keamanan canggih seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, dan Pre-collision System. Harga model ini bervariasi, mulai dari Rp471,6 juta hingga Rp627,6 juta.

  2. Nissan Kicks e-Power

    Nissan Kicks e-Power mengusung sistem hybrid unik dengan mesin konvensional 1.200 cc dan motor listrik. Mesin konvensional bertindak sebagai “genset” untuk mengisi daya baterai mobil. Fitur keselamatan seperti Intelligent Forward Collision Warning dan Emergency Braking System juga disematkan. Harganya dimulai dari Rp519 juta.

  3. Toyota Corolla Altis Hybrid

    Toyota Corolla Altis Hybrid menggunakan mesin 2ZR-FXE 1.798 cc dengan kombinasi daya dari mesin konvensional dan motor listrik. Fitur keselamatan standar seperti ABS, EBD, dan 7 airbags melengkapi mobil ini. Harga model ini mulai dari Rp620,1 juta.

  4. Wuling Almaz RS Pro Hybrid

    Wuling Almaz RS Pro Hybrid hadir dengan mesin Atkinson Cycle dan motor listrik, menawarkan tenaga maksimum 123 hp. Fitur canggih seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS) mendukung keamanan. Harganya Rp438 juta.

  5. Toyota Yaris Cross Hybrid

    Toyota Yaris Cross Hybrid menggabungkan mesin 1.500 cc dengan baterai lithium-ion dan motor listrik. Fitur keselamatan termasuk rem parkir elektris, ABS, dan Rear Cross Traffic Alert. Harganya berkisar antara Rp440,6 juta hingga Rp454,95 juta.

Kesimpulan

Dengan kelima pilihan mobil hybrid di atas, konsumen di tahun 2024 dapat memilih kendaraan ramah lingkungan dengan berbagai keunggulan.

Pertimbangkan kebutuhan Anda dan fitur keselamatan yang ditawarkan sebelum memutuskan mobil hybrid mana yang sesuai dengan preferensi dan anggaran Anda.

FAQ

  • Apa saja mobil hybrid yang bisa dipilih di 2024?
    Mobil-mobil seperti Toyota Yaris Cross Hybrid, Wuling Almaz RS Pro Hybrid, dan lainnya.
  • Berapa harga Toyota Yaris Cross Hybrid 2024?
    Harga mulai dari Rp440,6 juta hingga Rp454,95 juta OTR Jakarta per Januari 2024.
  • Apakah Toyota Corolla Altis Hybrid direkomendasikan di 2024?
    Iya, mobil tersebut termasuk rekomendasi mobil hybrid pada tahun 2024.
  • Apa keunggulan Wuling Almaz Pro Hybrid?
    Salah satu keunggulannya adalah fitur canggih Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang meningkatkan keselamatan pengendara.