OTOMOTIF

Langkah Bersama Pemerintah: MG Umumkan Rencana Produksi Mobil di Indonesia Tahun 2024

154
×

Langkah Bersama Pemerintah: MG Umumkan Rencana Produksi Mobil di Indonesia Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Didukung Pemerintah, MG Beberkan Rencana Produksi Mobil Di Indonesia Pada 2024
Didukung Pemerintah, MG Beberkan Rencana Produksi Mobil Di Indonesia Pada 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Morris Garage (MG), perusahaan otomotif asal Inggris, kini menjadikan Indonesia sebagai pasar kunci di kawasan Asia Tenggara.

Dalam langkah ambisius, MG telah mengumumkan rencana mereka untuk memulai proses perakitan mobil secara lokal di Indonesia mulai kuartal pertama tahun 2024.

Pabrik produksi MG yang akan dibangun di Indonesia telah dirancang dengan dilengkapi teknologi canggih dan fasilitas produksi yang memenuhi standar global.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa mobil-mobil yang dihasilkan tetap sejalan dengan standar internasional MG dalam hal kualitas dan kehandalan.

Rencana ini tidak hanya mencakup perakitan kendaraan, tetapi juga inovasi produk serta penyesuaian sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

MG berkomitmen untuk terus menghadirkan produk yang relevan dan menarik bagi pasar Indonesia.

Pentingnya rencana ini juga terbukti dengan dukungan penuh yang diberikan oleh pemerintah Republik Indonesia.

Langkah MG untuk membuka pabrik lokal di Indonesia adalah bentuk dedikasi perusahaan dalam memperkuat koneksi dengan konsumen di negara ini.

Arief Syarifudin, Direktur Pemasaran & Hubungan Masyarakat MG Motor Indonesia, menjelaskan, “Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang potensial dan strategis. Keputusan ini adalah bentuk dedikasi kami untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia.” Ucapan ini mencerminkan komitmen MG untuk menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi dan kemajuan Indonesia.

Selain manfaat ekonomi, kehadiran pabrik MG di Indonesia juga berpotensi menciptakan lapangan kerja baru.

Dengan kerja sama yang lebih dekat dengan ekosistem lokal, MG berpeluang untuk menjalin kemitraan dengan berbagai vendor lokal.

Langkah ini tidak hanya akan mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, tetapi juga berpotensi memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Sejak pertama kali memasuki pasar otomotif Indonesia pada tahun 2020, MG telah secara konsisten memperluas lini produk mereka.

Hingga saat ini, MG telah meluncurkan lima model yang mencakup berbagai jenis kendaraan, mulai dari MG ZS, HS, hingga 5 GT yang ditenagai oleh mesin bensin.

MG juga telah merilis dua model kendaraan listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV), yaitu MG4 EV dan ZS EV.

Prestasi MG dalam mobil listrik semakin ditegaskan dengan kembalinya MG ZS EV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Meskipun harga jual resmi untuk model listrik ini belum diumumkan, kehadirannya dalam pameran otomotif besar tersebut menunjukkan komitmen MG untuk memperkenalkan teknologi ramah lingkungan kepada konsumen Indonesia.

Dengan langkah-langkah inovatif dan strategis seperti ini, MG semakin mengukuhkan posisinya di pasar otomotif Indonesia.

Kehadiran pabrik produksi lokal dan fokus pada inovasi produk memberikan sinyal positif tentang masa depan yang cerah bagi MG dan perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *