OTOMOTIF

Jangan Ketinggalan! Segera Dapatkan Chery Omoda 5 GT, Harga Akan Meningkat di Bulan Mendatang

40
×

Jangan Ketinggalan! Segera Dapatkan Chery Omoda 5 GT, Harga Akan Meningkat di Bulan Mendatang

Sebarkan artikel ini
Buruan Beli Sekarang, Bulan Depan Harga Chery Omoda 5 GT Naik
Buruan Beli Sekarang, Bulan Depan Harga Chery Omoda 5 GT Naik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Chery Sales Indonesia (CSI) baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk menaikkan harga Omoda 5 GT mereka mulai awal bulan depan.

Kenaikan harga yang diumumkan mencapai angka yang signifikan, mencapai jutaan rupiah.

Omoda 5 GT resmi meluncur di pasar Indonesia pada bulan September 2023 dengan dua varian yang menarik perhatian, yaitu Front Wheel Drive (FWD) dan All Wheel Drive (AWD).

Hingga November 2023, Chery Omoda 5 GT FWD dijual dengan harga Rp448,8 juta, sedangkan varian AWD dihargai Rp488,8 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Namun, harga tersebut hanya akan berlaku hingga tanggal 5 Desember mendatang, setelah itu, konsumen harus siap membayar satu persen lebih mahal atau sekitar Rp5 juta lebih.

Keputusan kenaikan harga ini disampaikan oleh Qu Ji Zong, Executive Vice President CSI, yang mengungkapkan bahwa permintaan yang tinggi untuk Chery Omoda 5 GT memaksa perusahaan untuk mempercepat produksinya.

Namun, di samping itu, kenaikan harga bahan baku dan suku cadang di pasar global juga ikut memengaruhi biaya produksi. Oleh karena itu, penyesuaian harga dianggap sebagai langkah yang diperlukan.

Chery tetap berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas tinggi bagi pelanggan. Qu Ji Zong menegaskan bahwa perusahaan akan terus menggunakan bahan baku dan suku cadang berstandar tinggi, meskipun menghadapi tantangan kenaikan biaya produksi.

Bagi calon pembeli yang ingin mendapatkan Omoda 5 GT dengan harga saat ini, disarankan untuk segera mengunjungi diler resmi Chery terdekat sebelum tanggal 5 Desember.

Kedua varian Omoda 5 GT dilengkapi mesin 1.600 T GDI yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 197 hp dan torsi puncak 290 Nm. Transmisi 7-Speed Dual Clutch (DCT) menjadi penghubung tenaga ke roda.

Varian AWD memiliki fitur unggulan berupa enam mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan berbagai kondisi jalan di Indonesia, seperti mode Normal, ECO, Sport, mud, gravel, dan offroad.

Pelek varian AWD berukuran 19 inci dengan warna All Black, sementara varian FWD dilengkapi pelek berukuran 18 inci dengan aksen oranye.

Chery Omoda 5 GT, sebagai pesaing Honda HR-V dan Hyundai Creta, telah memperoleh sertifikasi keselamatan bintang lima dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) berkat penyematkan fitur bantuan keselamatan dan pengemudi atau Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Dengan demikian, Omoda 5 GT diharapkan memberikan pengalaman berkendara yang agresif namun tetap efisien dan menyenangkan, terutama di berbagai kontur dan tekstur jalan di Indonesia.