OTOMOTIF

Jaecoo: Perjalanan Mulai dari Malaysia, Antisipasi Peluncuran di Indonesia!

184
×

Jaecoo: Perjalanan Mulai dari Malaysia, Antisipasi Peluncuran di Indonesia!

Sebarkan artikel ini
Jaecoo Mulai Unjuk Gigi Di Malaysia, Kapan Meluncur Di Indonesia
Jaecoo Mulai Unjuk Gigi Di Malaysia, Kapan Meluncur Di Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Jaecoo, sub-brand mewah dari Chery Group, kini tengah mencuri perhatian di Malaysia dengan dua andalannya, Jaecoo 7 dan Jaecoo 8, yang menyasar pasar SUV mewah.

Apakah model ini akan segera meluncur di Indonesia? Kabar terbaru menunjukkan potensi kedatangan mereka ke tanah air.

Menurut informasi dari laman Paultan pada Senin (8/1/2024), Jaecoo 8 diprediksi akan resmi meluncur pada kuartal empat tahun ini dengan estimasi harga sekitar 200.000 ringgit atau sekitar Rp667 juta.

SUV ini memiliki dimensi yang mengesankan dengan panjang 4.820 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.699 mm.

Didukung oleh mesin berkapasitas 2.000 cc, 4 silinder, turbo, Jaecoo 8 menawarkan tenaga sebesar 249 hp dengan torsi 385 Nm.

Pilihan penggerak roda depan atau semua roda, serta transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan, membuatnya menjadi pesaing tangguh di segmen SUV mewah.

Sementara itu, Jaecoo 7 akan menjadi model pertama yang meluncur di pasar Malaysia pada kuartal kedua 2024 dengan harga mulai dari 160.000 ringgit atau sekitar Rp533 juta.

Mesin 1.600 cc, 4 silinder, turbo bertenaga 194 hp dengan torsi 290 Nm menjadi keunggulan mobil ini.

Dengan dimensi yang lebih kompak, Jaecoo 7 menawarkan fitur unggulan seperti pilihan penggerak all-wheel drive dengan tujuh mode berkendara yang dapat dipilih.

Pertanyaannya, apakah Jaecoo akan melangkah lebih jauh dan hadir di Indonesia? Shawn Xu, Vice President Chery International, memberikan sedikit bocoran.

Ia menyatakan bahwa ada rencana untuk mendatangkan Jaecoo ke Indonesia, meski belum memberikan waktu pasti.

Dalam ucapannya di Cina, Shawn Xu juga mengonfirmasi bahwa Jaecoo 7 akan menjadi model pertama yang dijual di Cina sebelum dikirim ke pasar global, termasuk Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, beberapa waktu lalu, Jaecoo telah terlihat sedang melakukan uji coba mobilnya di jalanan Indonesia.

Dengan rencana ekspansi ini, Jaecoo berpotensi menjadi pesaing serius di pasar SUV mewah Indonesia, bersaing dengan merek-merek ternama lainnya.

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dan harapkan kehadiran Jaecoo segera memperkaya pilihan mobil di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *