OTOMOTIF

Mengapa Chery Memilih Tidak Memasarkan Tiggo 5X Hybrid di Indonesia

23
×

Mengapa Chery Memilih Tidak Memasarkan Tiggo 5X Hybrid di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Alasan Chery Tidak Menjual Tiggo 5X Hybrid Di Indonesia
Alasan Chery Tidak Menjual Tiggo 5X Hybrid Di Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Chery Tiggo 5X di negara asalnya, China, hadir dengan beragam pilihan mesin, salah satunya adalah varian hybrid.

Namun, meskipun versi hybrid sudah dijual secara resmi di beberapa negara di dunia, termasuk di China, Chery Tiggo 5X yang tersedia di pasar Indonesia hanya memiliki pilihan mesin konvensional.

Pertanyaannya adalah, mengapa Chery memilih untuk tidak membawa varian Tiggo 5X hybrid ke Indonesia? Zheng Shuo, Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI), memberikan penjelasan bahwa keputusan ini didasarkan pada beberapa pertimbangan.

Menurutnya, versi dengan mesin konvensional memiliki keunggulan tersendiri, seperti perawatan yang lebih mudah, biaya purna jual yang rendah, dan ketersediaan suku cadang yang lebih mudah dibandingkan dengan versi hybrid.

Meskipun demikian, Chery tidak menutup kemungkinan untuk membawa Tiggo 5X bermesin hybrid ke Indonesia di masa mendatang.

Namun, untuk saat ini, melihat kebutuhan pasar dan kondisi saat ini, opsi mesin bensin konvensional dianggap lebih sesuai.

Chery telah melakukan analisis mendalam terhadap kebutuhan pasar Indonesia, dan hasilnya menunjukkan bahwa mesin bensin konvensional lebih cocok untuk pasar ini.

Selain itu, keputusan ini juga dipengaruhi oleh faktor daya saing. Jika Chery memaksakan untuk memasarkan varian hybrid di Indonesia tanpa mempertimbangkan kondisi pasar, mereka khawatir akan kesulitan bersaing di segmen tersebut.

Oleh karena itu, untuk saat ini, Chery memilih untuk fokus pada varian dengan mesin konvensional yang dinilai lebih cocok untuk pasar Indonesia.

Chery Tiggo 5X sendiri hadir dengan mesin 1.500 cc naturally aspirated (NA) yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 112 hp dan torsi maksimum 138 Nm.

Mobil ini akan bersaing langsung dengan beberapa pesaingnya di pasar, seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan Honda WR-V.

Tiggo 5X pertama kali diperkenalkan di Indonesia dalam ajang IIMS 2024 dengan dua varian, yakni Classic dengan harga Rp249 juta dan Champion seharga Rp279 juta.

Mobil ini menawarkan berbagai keunggulan, seperti sunroof, Advanced Driver Assistance System (ADAS), dan dilengkapi dengan 6 airbag, yang membuatnya menjadi pilihan menarik di pasar SUV kompak Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *