BERITA

PT Angkasa Pura II dan Dompet Dhuafa Kolaborasi Salurkan Hewan Kurban di Branti

94
×

PT Angkasa Pura II dan Dompet Dhuafa Kolaborasi Salurkan Hewan Kurban di Branti

Sebarkan artikel ini
PT Angkasa Pura II dan Dompet Dhuafa Kolaborasi Salurkan Hewan Kurban di Branti
PT Angkasa Pura II dan Dompet Dhuafa Kolaborasi Salurkan Hewan Kurban di Branti

Media90 – PT Angkasa Pura II dan Bandara Radin Inten II Lampung berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Lampung dalam aksi kebaikan kurban pada momen Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Dalam upaya untuk membantu masyarakat sekitar lingkungan Bandara Radin Inten II, PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung telah menyerahkan bantuan berupa 3 hewan kurban pada Selasa (27/6/2023) kemarin.

Bantuan hewan kurban tersebut diserahkan secara langsung oleh Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Radin Inten II, Untung Basuki.

Salah satunya adalah 1 ekor hewan sapi berbobot 420 Kg yang diserahkan kepada pengurus Masjid Ilyas Al Hapsah, Dusun Branti, RT 12.

Selain itu, 2 ekor hewan domba juga diserahkan kepada pengurus Masjid Muhajirin, Dusun Branti Agung, RT 02.

Acara penyerahan hewan kurban ini turut disaksikan oleh Ahmad Rizal, selaku Kepala Desa setempat.

Untung Basuki, GM PT Angkasa Pura II, Bandara Radin Inten II Lampung, berharap bahwa melalui sinergi dan kolaborasi ini, penyaluran bantuan hewan kurban dapat tepat sasaran, bermanfaat, dan membawa berkah bagi PT Angkasa Pura II Radin Inten II dan Dompet Dhuafa Lampung.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dompet Dhuafa Lampung, salah satu Lembaga Amil Zakat yang terpercaya di Indonesia, yang telah berkolaborasi dan bersinergi dengan PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Radin Intan II untuk menyalurkan hewan kurban kepada warga di sekitar Bandar Udara Internasional Radin Intan II,” ujar Untung Basuki.

“Program ini merupakan bukti nyata kontribusi aktif dan dampak positif dari PT Angkasa Pura II, Bandara Radin Inten II dalam mendukung masyarakat sekitar,” tambahnya.

Sementara itu, Ahmad Rizal, selaku Kepala Desa, merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Dia menyampaikan bahwa pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan setelah sholat Idul Adha.

Setelah itu, daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, tahun ini desa kami mendapatkan bantuan hewan kurban dari Angkasa Pura. Saya menyampaikan terima kasih atas nama masyarakat, semoga kebaikan ini menjadi berkah bagi PT Angkasa Pura II dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya dengan sukacita.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar, menambahkan bahwa hewan-hewan kurban yang disumbangkan berasal dari peternak mitra dan peternak binaan Dompet Dhuafa Lampung di daerah Pringsewu.

“Melalui program kurban ini, kami tidak hanya membantu masyarakat di sekitar Bandara Radin Inten II Lampung, tetapi juga telah memberdayakan para peternak dhuafa binaan Dompet Dhuafa Lampung,” tegasnya.