BERITA

Tingkatkan Pengembangan UMKM Lampung Selatan: Inisiatif CSR Otoritas Bandara Radin Inten II

85
×

Tingkatkan Pengembangan UMKM Lampung Selatan: Inisiatif CSR Otoritas Bandara Radin Inten II

Sebarkan artikel ini
Otoritas Bandara Radin Inten II Bantu Pembinaan UMKM Lampung Selatan Lewat Program CSR
Otoritas Bandara Radin Inten II Bantu Pembinaan UMKM Lampung Selatan Lewat Program CSR

Media90 – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menerima audiensi dari Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung, Untung Basuki, di ruang kerjanya pada Rabu (29/5/2024).

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, Inspektur Kabupaten, Anton Carmana, serta para kepala perangkat daerah Pemkab.

Dalam pertemuan tersebut, Untung Basuki menyampaikan komitmen PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung untuk berkontribusi dalam upaya menangani kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan.

“Bandara kita berada di Natar, yang merupakan bagian dari Lampung Selatan. Oleh karena itu, kami ingin berpartisipasi bersama pemerintah daerah dalam program bedah rumah,” ungkapnya.

Selain itu, Untung Basuki juga menyebutkan bahwa PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung akan mendukung pengembangan masyarakat di Lampung Selatan melalui Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK).

“Kami akan menyediakan pendanaan lunak bagi UMKM yang menjadi binaan Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan,” tambahnya.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyampaikan apresiasi atas komitmen PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung dalam membantu mengatasi kemiskinan ekstrem melalui program swasembada rumahku.

Nanang juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten selalu membuka diri untuk melibatkan semua pihak, termasuk perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Lampung Selatan.

“Pendanaan ini akan disalurkan melalui program corporate social responsibility (CSR). Melalui kerja sama ini, kami yakin dapat lebih cepat menyelesaikan permasalahan rumah tidak layak huni. Mari kita semua terlibat dalam upaya ini,” tegas Nanang.

Dengan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Lampung Selatan dalam mengatasi kemiskinan ekstrem dan meningkatkan kesejahteraan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *