BERITA

Tingkatkan Wisata Domestik, Indonesia AirAsia Merambah Rute Langsung Lampung-Bali Mulai 17 Januari 2024, Simak Jadwalnya di Sini!

47
×

Tingkatkan Wisata Domestik, Indonesia AirAsia Merambah Rute Langsung Lampung-Bali Mulai 17 Januari 2024, Simak Jadwalnya di Sini!

Sebarkan artikel ini
Dukung Pariwisata, Indonesia AirAsia Buka Rute Langsung Lampung-Bali Mulai 17 Januari 2024, ini Jadwalnya
Dukung Pariwisata, Indonesia AirAsia Buka Rute Langsung Lampung-Bali Mulai 17 Januari 2024, ini Jadwalnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia sekali lagi memperkuat komitmennya dalam mendukung industri pariwisata dan perekonomian Indonesia.

Dalam langkah terbarunya, Indonesia AirAsia meluncurkan dua rute baru, yaitu Bali-Lampung dan Jakarta-Kota Kinabalu.

Veranita Yosephine, Direktur Utama Indonesia AirAsia, menyatakan bahwa pembukaan rute-rute baru ini merupakan bagian dari upaya maskapai untuk terus mendukung peningkatan pariwisata dan perekonomian di Tanah Air.

Dengan membuka konektivitas baru, Indonesia AirAsia memberikan akses yang lebih luas bagi para pelancong menuju destinasi unggulan.

Rute Bali-Lampung menjadi rute domestik keenam yang dibuka oleh Indonesia AirAsia tahun ini. Penerbangan ini mulai beroperasi pada 17 Januari 2024, dengan frekuensi sebanyak 4 kali seminggu.

Di sisi lain, rute Jakarta-Kota Kinabalu menjadi rute internasional kelima yang dioperasikan oleh maskapai ini, dengan penerbangan perdana dijadwalkan pada 6 Februari 2024, melayani penerbangan 3 kali seminggu.

“Langkah-langkah ini tidak hanya memberikan berbagai opsi perjalanan bagi penumpang tetapi juga menjadi bentuk dukungan kami terhadap pemulihan industri pariwisata dan pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah terkait,” kata Veranita pada konferensi pers, Kamis (23/11/2023).

Jadwal penerbangan AirAsia dari Lampung (TKG) ke Bali (DPS) mulai berlaku pada 17 Januari 2024.

Selain menyediakan ragam konektivitas, Indonesia AirAsia berharap dapat memperkuat hubungan dengan pemangku kepentingan daerah dan negara tetangga, memacu sinergi dalam mempercepat pemulihan industri pariwisata, dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Dalam konteks industri pariwisata yang sedang gencar melakukan promosi menjelang akhir tahun, AirAsia ingin memberikan lebih banyak pilihan terbang ke destinasi menarik.

Kedua rute baru ini dapat diakses melalui platform airasia MOVE (sebelumnya dikenal sebagai airasia Superapp), situs web airasia.com, agen perjalanan online, dan agen perjalanan resmi lainnya.

Dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang, Indonesia AirAsia tetap mengingatkan pelanggan untuk mematuhi persyaratan perjalanan sesuai dengan ketentuan terbaru yang ditetapkan pemerintah.

Dengan terus berkomitmen menyediakan pilihan terbang yang lebih baik, Indonesia AirAsia berharap dapat turut berperan dalam mendukung pemulihan industri pariwisata dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.