BERITA

Penawaran Terbaru dari IIB Darmajaya: Rangkul Lampung Timur!

19
×

Penawaran Terbaru dari IIB Darmajaya: Rangkul Lampung Timur!

Sebarkan artikel ini
Kunjungan ke Pemkab Lampung Timur, IIB Darmajaya Tawarkan Ini
Kunjungan ke Pemkab Lampung Timur, IIB Darmajaya Tawarkan Ini

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemerataan pendidikan di Provinsi Lampung dengan melakukan kunjungan silaturahmi ke Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Rombongan dari IIB Darmajaya yang dipimpin oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Nurfiana, S.Kom., M.Kom., bersama dengan Direktur Humas, Kerjasama, Pemasaran, dan RPL, Dian Eka Darma Wahyuni, S.E., serta beberapa staf senior lainnya, diterima dengan hangat oleh Sekretaris Kabupaten Lampung Timur, Ir. Moch. Jusuf, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur, Marsan, S.Pd., Ing., M.Pd.

Dalam pertemuan tersebut, Nurfiana menyampaikan bahwa IIB Darmajaya berkomitmen untuk mendukung pemerintah daerah dalam upaya peningkatan angka partisipasi kasar (APK) pendidikan, terutama di daerah Lampung Timur.

Beliau juga menekankan pentingnya sinergi antara institusi pendidikan dengan program pemerintah daerah dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Salah satu program unggulan yang ditawarkan oleh IIB Darmajaya adalah program perkuliahan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang telah mendapatkan izin resmi dari Kemdikbudristek RI.

Program ini, yang ditujukan tidak hanya bagi masyarakat umum tetapi juga para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pekerja yang belum memiliki kesempatan untuk mengejar pendidikan tinggi karena kesibukan pekerjaan, mendapatkan apresiasi yang tinggi dari pemerintah setempat.

Nurfiana menjelaskan bahwa setiap ASN yang ingin melanjutkan studi Pascasarjana (S2) akan mendapatkan pengakuan atas masa kerja mereka, yang kemudian akan dikonversikan menjadi SKS.

Hal ini memungkinkan mereka untuk menyelesaikan program studi dalam waktu yang lebih singkat, yaitu hanya dalam satu tahun. Begitu juga dengan program Sarjana (S1), yang dapat diselesaikan dalam waktu dua tahun dengan memanfaatkan rekognisi atas pengalaman kerja yang dimiliki.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Lampung Timur, Ir. Moch. Jusuf, menyambut baik program-program unggulan yang ditawarkan oleh IIB Darmajaya.

Beliau menyatakan dukungannya terhadap upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Lampung Timur dan siap menjalin kerjasama yang lebih erat dengan perguruan tinggi dalam mendukung pembangunan dan pemerataan pendidikan di daerah tersebut.

Dengan sinergi antara IIB Darmajaya dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, diharapkan dapat tercipta kemajuan yang signifikan dalam bidang pendidikan, sehingga masyarakat di Lampung Timur dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *