BERITANASIONAL

Ini Alasan Wagub Lampung Bangga Lepas Kontingen Pramuka di Lomba Nasional 2023 Cibubur!

156
×

Ini Alasan Wagub Lampung Bangga Lepas Kontingen Pramuka di Lomba Nasional 2023 Cibubur!

Sebarkan artikel ini
Ini Alasan Wagub Lampung Bangga Lepas Kontingen Pramuka di Lomba Nasional 2023 Cibubur!
Ini Alasan Wagub Lampung Bangga Lepas Kontingen Pramuka di Lomba Nasional 2023 Cibubur!

Media90 – Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, Chusnunia Chalim, dengan penuh semangat melepas Kontingen Pramuka Lampung yang akan mengikuti Lomba Tingkat V (LT V) Nasional Tahun 2023.

Acara pelepasan dilakukan dengan khidmat di Kwarda Provinsi Lampung pada Jumat (16/6/2023).

Kontingen Pramuka Lampung akan bertanding di Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur, Jakarta, selama 17 hingga 23 Juni 2023.

Dalam momen pelepasan tersebut, Wagub Chusnunia meminta agar Kontingen Pramuka Lampung tampil gagah, tegap, ceria, dan penuh semangat.

Ia menekankan pentingnya memiliki jiwa Pramuka yang penuh dengan nilai-nilai positif. “Saya merasa optimistis akan masa depan bangsa kita, jika semua kaum mudanya seperti pramuka-pramuka yang ada di hadapan Kakak ini,” ujar Chusnunia dengan penuh harapan.

Wagub Chusnunia juga menyampaikan keyakinannya bahwa Kontingen Lampung mampu mempertahankan prestasi gemilang yang telah diraih sebelumnya, yaitu predikat Juara Umum atau Regu Berprestasi Tinggi di LT V Nasional.

Ia menjelaskan bahwa Lomba Tingkat V adalah tolak ukur prestasi dan kemampuan bagi Pramuka Penggalang.

Selain itu, lomba ini juga menjadi kesempatan yang berharga untuk menempa diri dan mengembangkan potensi mereka.

Chusnunia menegaskan bahwa lomba bukanlah tujuan akhir yang harus dicapai dengan segala cara.

Ia berpesan kepada kontingen agar melihat kegiatan ini sebagai sarana untuk menjadi kader Perekat Bangsa.

Melalui menjalin persaudaraan dengan sesama Pramuka dari berbagai daerah, diharapkan usaha untuk mempersatukan bangsa dalam satu cita-cita kemerdekaan dapat terwujud.

Sebagai Ketua Kwarda Lampung, Chusnunia memberikan ucapan selamat kepada peserta terpilih yang akan menjadi Duta Pramuka Lampung.

Ia berharap agar mereka dapat tampil sebagai individu yang teguh, mandiri, peduli, dan bertanggung jawab dalam menghadapi setiap tantangan.

Dalam kesempatan tersebut, Chusnunia secara simbolis memberikan bendera Kwarda Lampung kepada Ketua Pendamping Kontingen Daerah Lampung.

Selain itu, ia juga memberikan selendang tapis sebagai ciri khas daerah Provinsi Lampung.

Kontingen Daerah Lampung yang akan berpartisipasi dalam LT V terdiri dari regu berprestasi yang berasal dari Gugus Depan (Gudep) SMP Negeri 1 Trimurjo, Lampung Tengah.

Mereka telah melewati berbagai tahapan persiapan, mulai dari Gugus Depan, Ranting, Cabang, hingga tingkat Daerah.

Ketua Kontingen Daerah Lampung, Sabariyanto, menyatakan bahwa peserta yang akan mewakili Lampung terdiri dari 8 orang dalam regu laki-laki dan 8 orang dalam regu perempuan.

Mereka telah siap menghadapi kompetisi dengan semangat dan tekad yang tinggi, membawa harum nama Lampung di kancah nasional.

Lomba Tingkat V Nasional menjadi panggung bagi para Pramuka Lampung untuk menguji kemampuan, karakter, dan kebersamaan mereka.

Semoga Kontingen Pramuka Lampung dapat memberikan penampilan terbaik dan meraih hasil yang membanggakan untuk Provinsi Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *