BERITA

Pemeriksaan BPK Lampung: Wahdi Tegaskan Tanggung Jawab kepada Masyarakat

30
×

Pemeriksaan BPK Lampung: Wahdi Tegaskan Tanggung Jawab kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Sambut BPK Lampung, Wahdi Utarakan Pemeriksaan Adalah Pertanggungjawaban ke Masyarakat
Sambut BPK Lampung, Wahdi Utarakan Pemeriksaan Adalah Pertanggungjawaban ke Masyarakat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Walikota Metro, Dr. Wahdi, bersama dengan jajaran pejabat terkemuka, memberikan sambutan hangat kepada Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung yang tiba untuk melakukan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kota Metro tahun anggaran 2023.

Kedatangan tim yang dipimpin oleh Leo Aritonang, Pengendali Teknis BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, menjadi momen penting bagi Pemkot Metro.

Kehadiran tim BPK ini menandai awal dari proses pemeriksaan yang akan dilakukan selama 20 hari ke depan terhadap berbagai aspek keuangan Pemerintah Kota Metro.

Leo Aritonang menjelaskan bahwa pemeriksaan akan melibatkan serangkaian proses detail yang bertujuan untuk memastikan kewajaran dan keterbukaan dalam pelaporan keuangan.

Ketua Tim Pemeriksa, Popy Luky, menyoroti pentingnya pemeriksaan intern sebagai tahap awal dalam proses ini.

Dia menekankan bahwa keberhasilan pemeriksaan tergantung pada kerjasama yang baik dan penyediaan data yang tepat waktu.

Proses pemeriksaan akan melibatkan wawancara, pengecekan fisik di lapangan, dan peninjauan dokumen.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, menyambut baik kehadiran Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung.

Dia menegaskan komitmen untuk bekerja sama dalam proses pemeriksaan, dengan harapan bahwa hasilnya akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh pemerintah.

“Saya berharap teman-teman sudah mempersiapkan dokumen dan waktu yang diperlukan. Dalam proses ini, butuh kerjasama yang baik agar kita dapat menyelenggarakan akuntansi pemerintah dengan sebaik-baiknya. Sehingga, harapan kita tentu pertanggungjawaban kepada masyarakat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya,” ujar Wahdi.

Komitmen untuk transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah menjadi fokus utama dalam sambutan Walikota Metro terhadap kedatangan Tim BPK RI.

Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan BPK, diharapkan dapat terwujud pemerintahan yang lebih efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *