BERITA

Unila Segera Berjalan Menyongsong Audit Bersama KAP: Temu Awal Dilaksanakan

23
×

Unila Segera Berjalan Menyongsong Audit Bersama KAP: Temu Awal Dilaksanakan

Sebarkan artikel ini
Persiapkan Audit, Unila Gelar Temu Awal Dengan KAP
Persiapkan Audit, Unila Gelar Temu Awal Dengan KAP

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Senin (18/3/2024), Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan rapat temu awal untuk meninjau laporan keuangan Unila tahun anggaran 2023 bersama Kantor Akuntan Publik (KAP) Bambang, Sutjipto Ngumar, dan Rekan secara luring di Ruang Sidang Utama Lantai II Rektorat Unila.

Kehadiran Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., ASEAN Eng., serta sejumlah pejabat dan staf terkait menjadi momentum penting dalam persiapan menjelang audit.

Pada rapat tersebut, Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani menyampaikan pentingnya persiapan yang matang untuk mendukung kelancaran proses audit yang akan dilakukan oleh tim dari KAP Bambang, Sutjipto Ngumar dan Rekan.

“Saya harap Tim KAP dapat memberikan saran dan masukan kepada Unila sehingga pengelolaan keuangan di Unila dapat semakin baik dan akuntabel,” kata Prof. Lusmeilia.

Di sisi lain, Dr. Kurnia, S.E., M.Si., AK., CA., CPA., yang mewakili KAP Bambang, Sutjipto Ngumar dan Rekan, menjelaskan prosedur audit yang akan dilakukan.

Menurutnya, audit akan meliputi pemeriksaan lapangan yang berlangsung selama dua minggu dengan berbagai prosedur yang harus dilalui.

“Prosedur audit itu dilaksanakan dalam rangka menilai dan mencari bukti-bukti pemeriksaan yang akan menjadi dasar untuk dilakukan penilaian,” ujar Dr. Kurnia.

Tidak hanya meninjau laporan keuangan, tim auditor juga akan menilai kepatuhan Unila terhadap peraturan perundang-undangan terkait serta melakukan penilaian terhadap Sistem Pengendalian Internal (SPI).

Untuk mendukung penilaian tersebut, tim auditor membutuhkan berbagai barang bukti pemeriksaan yang akan dipelajari dengan seksama.

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat posisi Unila sebagai lembaga pendidikan yang tangguh dengan memperoleh prestasi berupa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Unila Tahun Anggaran 2023.

Dengan kerja sama antara Unila dan KAP Bambang, Sutjipto Ngumar dan Rekan, diharapkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan Unila semakin terjamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *