BERITA

Kantor Agraria Lampung Selatan Menggelar Penyerahan 13 Sertifikat Elektronik kepada Bupati Nanang Ermanto

41
×

Kantor Agraria Lampung Selatan Menggelar Penyerahan 13 Sertifikat Elektronik kepada Bupati Nanang Ermanto

Sebarkan artikel ini
Kantor Agraria Lampung Selatan Serahkan 13 Sertifikat Eletronik ke Bupati Nanang Ermanto
Kantor Agraria Lampung Selatan Serahkan 13 Sertifikat Eletronik ke Bupati Nanang Ermanto

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menerima audiensi dari Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Lampung Selatan, Seto Apriyadi, pada Senin (1/4/2024), di ruang kerja Bupati.

Turut mendampingi Bupati Lampung Selatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Dulkahar, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Intji Indriati, serta Kepala Perangkat Daerah terkait.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Kantor ATR/BPN Lampung Selatan, Seto Apriyadi, menyampaikan bahwa pihaknya telah menyerahkan 13 sertifikat kepada Pemerintah Daerah.

“Tiga sertifikat yang lama telah kami serahkan fisiknya, yang kami alih mediakan menjadi elektronik, menjadi satu lembar. Sebenarnya ada 15, hanya masih ada beberapa yang belum bisa dialih mediakan karena masih terkendala aplikasi,” ujar Seto Apriyadi.

Lebih lanjut, Seto Apriyadi menjelaskan bahwa penyerahan sertifikat tersebut merupakan bagian dari program Menteri ATR/BPN Republik Indonesia untuk mensertifikatkan seluruh sertifikat tanah yang ada di Indonesia.

Tahun ini, Kantor ATR/BPN Lampung Selatan akan menerbitkan sertifikat elektronik untuk seluruh hak pakai Pemerintah Daerah.

“Kurang lebih 700 data yang menjadi milik pemda akan kita alih mediakan menjadi sertifikat elektronik. Memang nanti kami butuh kerja sama dengan BPKAD,” tambah Seto Apriyadi.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor ATR/BPN atas bantuan yang diberikan dalam mengarsipkan tanah milik daerah Lampung Selatan.

“Ini 13 sertifikat elektronik yang kami terima. Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor ATR/BPN Lampung Selatan yang telah memberikan bantuan mengenai kearsipan daerah,” kata Nanang Ermanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *