BERITANASIONAL

PLN Kolaborasi dengan Mahasiswa IIB Darmajaya Membersihkan 2,5 Ton Sampah di Pesisir Pantai Bandar Lampung

189
×

PLN Kolaborasi dengan Mahasiswa IIB Darmajaya Membersihkan 2,5 Ton Sampah di Pesisir Pantai Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
PLN Kolaborasi dengan Mahasiswa IIB Darmajaya Membersihkan 2,5 Ton Sampah di Pesisir Pantai Bandar Lampung
PLN Kolaborasi dengan Mahasiswa IIB Darmajaya Membersihkan 2,5 Ton Sampah di Pesisir Pantai Bandar Lampung

Media90 – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, bekerja sama dengan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Darmajaya yang tergabung dalam Komunitas Artala, mengadakan aksi bersih-bersih di Pantai Ancol Gen, Pesawahan, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung pada Senin (26/6/2023).

Sebanyak 125 relawan, terdiri dari 100 pegawai PLN UID Lampung dan 25 anggota Komunitas Artala, turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan berhasil mengumpulkan 2,5 ton sampah dari pesisir pantai tersebut.

Saleh Siswanto, General Manager PLN UID Lampung, menjelaskan bahwa aksi bersih-bersih pantai merupakan bagian dari program Sustainable Development Goals (SDGs) PLN yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup.

“Melalui program SDGs, PLN tetap berkomitmen untuk menjalankan bisnisnya dengan menjaga kualitas lingkungan hidup dan meningkatkan kualitas kehidupan sosial masyarakat sekitar. Salah satunya adalah melalui kegiatan bersih-bersih sampah di pesisir pantai,” ujar Saleh Siswanto.

Keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan yang sehat dan bersih kepada generasi muda, sehingga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Musa Shaleh, Lurah Pesawahan, Telukbetung Selatan, menyambut baik dan mendukung aksi bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh PLN di wilayah kerjanya.

“Sebagai perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, kami memberikan apresiasi atas aksi bersih-bersih pantai yang diinisiasi oleh PLN.

Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan hidup yang sehat dan bersih, sesuai dengan moto Tapis Berserinya, dari pinggir pantai hingga ke daratan,” ungkap Musa.

Musa berharap bahwa kegiatan positif serupa dapat dilakukan oleh semua elemen masyarakat, karena menurutnya, lingkungan yang bersih dan sehat hanya akan terwujud jika didukung secara bersama-sama oleh seluruh masyarakat.

Di sisi lain, Aiptu Guna Wardana, Bhabin Kamtibmas Kelurahan Pesawahan, menyambut kegiatan ini dengan sangat positif, terutama dengan melibatkan mahasiswa.

“Semoga ke depannya kegiatan ini dapat melibatkan juga pelajar tingkat SMP/SMA, karena kegiatan PLN ini sangat positif.

Jika memungkinkan, kegiatan ini dapat dilanjutkan, bahkan melibatkan anak-anak muda,” ungkap Aiptu Guna Wardana.

Muhammad Hadi Santoso, Ketua Umum Artala Universitas Darmajaya, menjelaskan bahwa melibatkan komunitasnya dalam kegiatan ini memberikan dampak yang sangat positif, mengingat sampah merupakan ancaman terbesar bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN atas kolaborasinya dengan Artala dalam menjaga kebersihan, keasrian, dan kesehatan lingkungan.

Semoga ke depannya kita dapat bekerja sama kembali,” jelas Muhammad Hadi Santoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *