BERITA

Pertemuan P3UW Lampung dengan UP3 PLN Kotabumi: PLN Mendukung Aspirasi Para Petambak di Tulang Bawang

240
×

Pertemuan P3UW Lampung dengan UP3 PLN Kotabumi: PLN Mendukung Aspirasi Para Petambak di Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini
P3UW Lampung Audiensi Dengan UP3 PLN Kotabumi, PLN Setujui Aspirasi Para Petambak di Tulang Bawang
P3UW Lampung Audiensi Dengan UP3 PLN Kotabumi, PLN Setujui Aspirasi Para Petambak di Tulang Bawang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Selasa, 30 Januari 2024, Pengurus Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UWL) mengadakan pertemuan dengan Manajer Unit Pelaksana, Pelayanan, Pelanggan (UP3) Kotabumi PT. PLN (Persero) di Unit II Banjar Margo, Tulang Bawang.

Pertemuan ini menjadi forum penting untuk menyampaikan keluhan seputar padamnya listrik yang sering terjadi di pertambakan Dipasena, serta untuk mengungkapkan harapan anggota P3UW Lampung sebagai konsumen PLN.

Ketua P3UW Lampung, Suratman, menyoroti beberapa pokok bahasan yang disampaikan selama audiensi, antara lain, perlunya koordinasi yang efektif, penanganan cepat terhadap masalah lapangan, peningkatan jumlah titik cut off (CO) di setiap wilayah, dan perbaikan kualitas peralatan terpasang.

Selain itu, aspirasi lainnya mencakup prioritas pelanggan PLN di Bumi Dipasena dalam pasokan listrik, serta peningkatan pelayanan sebagai dukungan untuk mencapai target produksi udang nasional.

Baca Juga:  PLN Himbau Masyarakat Lampung Tingkatkan Kewaspadaan Listrik Menghadapi Peningkatan Cuaca Ekstrem

Suratman menyampaikan, “PLN setuju dengan aspirasi tersebut dan akan segera memasang CO di setiap kampung dalam waktu dekat, menambah jumlah grounding, dan memasang alat anti petir khusus jaringan menuju Dipasena. Selanjutnya, tim UP3 PLN Kotabumi akan mengunjungi Dipasena untuk meninjau lapangan.”

Manajer UP3 Kotabumi, Henry Nugroho, menyoroti pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam membersihkan jaringan dari pohon besar yang sulit dijangkau.

Dia juga meminta dukungan pemerintah untuk perbaikan infrastruktur jalan darat, yang menjadi faktor kunci dalam memastikan penanganan masalah listrik yang cepat, serta perkuatan jaringan GSM untuk pemantauan listrik secara online.

“Hal-hal yang menjadi kendala saat ini termasuk pohon besar, akses infrastruktur jalan darat yang sulit, dan kendala sinyal internet. Kami berharap dukungan dari pengurus P3UW Lampung untuk berkomunikasi dengan pihak terkait,” jelas Henry Nugroho.

Baca Juga:  Tanggapan Ditjen Terhadap Viralnya Pajak Peti Mati yang Ditegakkan Bea Cukai

Dalam pertemuan ini, Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Menggala, Irvan Eduardo Purba, menegaskan komitmen PLN untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan petambak Dipasena sesuai arahan pimpinan, meskipun dihadapkan pada keterbatasan dan kendala lapangan.

Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari PT. PLN, termasuk Henry Manager UP3 Kotabumi, Asisten Manager Jaringan dan Konstruksi, Asisten Manager Transaksi Energi, Manager ULP Menggala.

Dari pihak P3UW Lampung, hadir Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Koordinator Infra Wilayah Dipasena Jaya.

Diharapkan, kesepakatan yang dicapai dalam audiensi ini dapat memberikan solusi konkret untuk meningkatkan kualitas layanan listrik bagi para petambak di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *