BERITA

Operasi Juli 2023: 29 Pelaku Pencurian Ditangkap oleh Polresta Bandar Lampung, Polsek Sukarame Paling Produktif!

205
×

Operasi Juli 2023: 29 Pelaku Pencurian Ditangkap oleh Polresta Bandar Lampung, Polsek Sukarame Paling Produktif!

Sebarkan artikel ini
Juli 2023, Polresta Bandar Lampung Tangkap 29 Pelaku Pencurian, Polsek Sukarame Terbanyak
Juli 2023, Polresta Bandar Lampung Tangkap 29 Pelaku Pencurian, Polsek Sukarame Terbanyak

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Keberhasilan jajaran Polresta Bandar Lampung dalam menangkap 29 pelaku pencurian mulai dari pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), hingga pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat.

Operasi penangkapan ini merupakan hasil dari kerja keras tim penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan oleh polisi dalam beberapa waktu terakhir.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Ino Harianto, menyatakan bahwa para pelaku berhasil ditangkap berdasarkan 29 laporan kepolisian atau jumlah kasus yang terjadi di wilayah tersebut.

Rincian penangkapan menunjukkan bahwa 16 pelaku merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), dua pelaku terlibat dalam pencurian dengan kekerasan (Curas), dan 11 pelaku merupakan maling motor (Curanmor).

Setiap penangkapan ini dilakukan oleh jajaran Polsek di wilayah Bandar Lampung.

Salah satu wilayah yang menjadi fokus penangkapan adalah Polsek Kedaton, di mana berhasil ditangkap 12 pelaku Curat.

Pelaku Curat di wilayah ini mayoritas merupakan spesialis dalam pencurian ponsel bermodus mencongkel jok motor, karena kebanyakan korban menyimpan ponsel di dalam jok kendaraan.

Kapolresta Bandar Lampung juga menyebutkan bahwa Polsek Sukarame berhasil mengungkap enam pelaku maling motor, dan dua kasus pecah kaca di wilayah Polsek Kemiling.

Dalam operasi ini, barang bukti yang berhasil diamankan termasuk sembilan unit sepeda motor, tujuh unit ponsel, satu set kunci Letter T, dua unit laptop, dua tabung gas, enam dus makanan snack, dan uang tunai senilai Rp10 juta.

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito, menjelaskan bahwa enam pelaku yang berhasil ditangkap merupakan anggota dari tiga kelompok berbeda yang sering beraksi di wilayah Bandar Lampung.

Dari kelompok tersebut, kelompok Labuhan Maringgai dan Melinting Lampung Timur serta kelompok Tanggamus menjadi target utama penangkapan.

Salah satu pelaku berinisial IR yang tergabung dalam kelompok Melinting telah melakukan aksinya di lebih dari 50 lokasi.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Ino Harianto, mengapresiasi kinerja tim penyelidik dan penyidik yang telah berhasil menangkap para pelaku pencurian ini.

Masyarakat pun merasa lega dan senang atas berhasilnya operasi penangkapan ini, karena telah mengurangi tingkat kejahatan dan menciptakan rasa aman di wilayah Bandar Lampung.

Operasi penangkapan ini membuktikan komitmen dan ketangkasan jajaran Polresta Bandar Lampung dalam memberantas kejahatan di wilayah hukumnya.

Semoga keberhasilan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam melawan kejahatan dan menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *