BERITA

Operasi Anti-Maling Motor Berhasil: Polres Metro Lampung Berhasil Menangkap Tujuh Pelaku, Tiga Terpaksa Ditembak

259
×

Operasi Anti-Maling Motor Berhasil: Polres Metro Lampung Berhasil Menangkap Tujuh Pelaku, Tiga Terpaksa Ditembak

Sebarkan artikel ini
Dua Pekan, Polres Metro Lampung Gulung Tujuh Pelaku Maling Motor, Tiga Ditembak
Dua Pekan, Polres Metro Lampung Gulung Tujuh Pelaku Maling Motor, Tiga Ditembak

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Lampung sukses menggulung tujuh pelaku maling motor yang tergabung dalam tiga kelompok berbeda.

Para pelaku ini diketahui sering beraksi di wilayah Metro dalam rentang waktu dua pekan terakhir.

Iptu Rosali, Kepala Satreskrim Polres Metro, menyampaikan bahwa penangkapan dilakukan berdasarkan tiga laporan kepolisian yang berbeda.

Dari tujuh pelaku yang berhasil ditangkap, tiga di antaranya terpaksa ditembak sebagai tindakan tegas dan terukur.

“Para pelaku berasal dari Banjar Ratu Lampung Utara, Tebing Lampung Timur, dan Gunung Sugih Lampung Tengah,” ungkap Iptu Rosali dalam keterangannya pada Kamis (30/11/2023).

Menurut Rosali, kelompok maling motor dari Banjar Ratu aktif di wilayah Metro Utara, sementara kelompok Tebing beraksi di wilayah Metro Timur, dan kelompok Gunung Sugih berpusat di wilayah Metro Barat.

Adapun untuk Metro Pusat dan Metro Selatan, tindakan kriminal dilakukan oleh kelompok-kelompok tersebut secara acak, dengan mayoritas di antaranya merupakan residivis.

Baca Juga:  Hasil Audit SPKLU Milik di Lampung Saat Idulfitri 2024 oleh Itjen Kementerian ESDM: Temuan Penting yang Mengejutkan

“Dengan berhasilnya penangkapan ini, Polres Metro berharap agar seluruh masyarakat dapat bersinergi untuk menjaga lingkungan. Tujuannya adalah menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif,” tambah Iptu Rosali.

Polres Metro mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan tindak kriminal, melalui kerjasama dengan kepolisian.

Dengan demikian, diharapkan wilayah Metro dapat menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *