BERITA

Pemprov Lampung Memperoleh Penghargaan Bergengsi BKN Award 2023

230
×

Pemprov Lampung Memperoleh Penghargaan Bergengsi BKN Award 2023

Sebarkan artikel ini
Pemprov Lampung Terima Penghargaan BKN Award 2023
Pemprov Lampung Terima Penghargaan BKN Award 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 2 Agustus 2023, Pemerintah Provinsi Lampung merayakan keberhasilan besar dengan menerima penghargaan bergengsi BKN Award 2023.

Penghargaan ini diberikan dalam Kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja bagi Pemerintah Provinsi Tipe Besar, yang diselenggarakan di Aston, Pontianak Hotel and Convention Center.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Utama BKN, Imas Sukmariah, yang turut didampingi oleh Kepala Kantor Regional V BKN, Julia Leli Kurniatri, kepada Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto.

Penghargaan ini merupakan hasil jerih payah dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh Pemprov Lampung dalam mengimplementasikan manajemen kinerja yang efektif bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Upaya tersebut juga mencakup penggunaan layanan digital ASN, yang menjadi bagian integral dari penilaian dalam penganugerahan BKN Award.

Sebelumnya, penghargaan prestisius ini telah diumumkan pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2023 di Bandung pada tanggal 30 Mei 2023.

Setiap tahun, BKN memberikan penghargaan kepada instansi pusat dan daerah yang dianggap berhasil dalam melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN.

Dalam rangkaian acara tersebut, terdapat juga sosialisasi mengenai kesejahteraan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Para narasumber, antara lain Deputi SDMA Kemenpan RB, Direktur Harmonisasi Peraturan Pengganggaran Kementerian Keuangan, Direktur Kompensasi BKN, dan PT Taspen Persero Pontianak, memberikan pemahaman yang lebih mendalam terkait kesejahteraan P3K.

Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014, yang menegaskan bahwa ASN terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan P3K, dan oleh karena itu, kesejahteraan mereka harus menjadi perhatian utama pemerintah, termasuk dalam hal jaminan hari tua.

Sekretaris Utama BKN, Imas Sukmariah, menyampaikan apresiasi atas komitmen Pemprov Lampung dalam menerapkan kebijakan-kebijakan yang mendukung kesejahteraan P3K.

Julia Leli Kurniatri, Kepala Kantor Regional V BKN, juga memberikan penghargaan khusus kepada Direktorat Kompensasi BKN atas upaya mereka dalam evaluasi dan pendataan terkait kesejahteraan P3K. Data yang akurat ini menjadi inspirasi bagi pemilihan tema acara tersebut.

Pemprov Lampung juga menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pegawai dalam pembinaan kepegawaian.

UPT Kanreg V yang berada di Bandar Lampung berencana untuk memperluas cakupan layanannya, sehingga keberhasilan dalam implementasi manajemen kinerja dapat terus berlanjut dan semakin memperkuat kinerja sektor pemerintahan.

Prestasi gemilang ini menunjukkan dedikasi dan kerja keras Pemerintah Provinsi Lampung dalam mencapai standar tertinggi dalam manajemen kinerja dan pelayanan publik.

Semoga penghargaan ini menjadi pendorong bagi pemerintah daerah lainnya untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *