BERITA

Inspiratifnya Polinela: Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2023

197
×

Inspiratifnya Polinela: Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2023

Sebarkan artikel ini
Polinela Perguruan Tinggi Informatif, Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023
Polinela Perguruan Tinggi Informatif, Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengukir prestasi membanggakan dalam ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023.

Penghargaan bergengsi dalam kategori Perguruan Tinggi sebagai Badan Publik Informatif tersebut diterima dengan bangga oleh perwakilan Polinela, Ir. Teguh Budi Trisnanto, M.Si., yang menjabat sebagai Koordinator Kehumasan Polinela.

Acara puncak berlangsung di Hotel Radisson pada Senin malam, tanggal 4 Desember 2023.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Lampung, Syamsurrizal, menjadi pengantar dalam penyerahan penghargaan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya.

Syamsurrizal mengungkapkan bahwa penganugerahan ini merupakan bentuk apresiasi kepada instansi yang secara konsisten melaporkan layanan informasi publik dan secara aktif mendukung keterbukaan informasi publik.

Prestasi Polinela ini sekaligus menjadi bukti nyata atas kesungguhan dan komitmen dalam menjaga keterbukaan informasi publik.

Ir. Teguh Budi Trisnanto, M.Si., yang menerima penghargaan tersebut, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya mencapai prestasi ini.

Dalam sambutannya, Syamsurrizal menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan acara puncak dalam mendukung prinsip keterbukaan informasi.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk pengakuan terhadap instansi-instansi yang memberikan laporan layanan informasi publik dan secara aktif mempromosikan keterbukaan informasi.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, yang menekankan pentingnya setiap badan publik untuk menyediakan, memberikan, atau menerbitkan informasi publik dengan cepat dan akurat.

Fahrizal Darminto menyoroti kewajiban semua instansi untuk memberikan informasi tanpa adanya diskriminasi kepada pihak manapun.

Prestasi gemilang Polinela dalam menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik ini menegaskan peran strategisnya dalam mendukung prinsip keterbukaan dan transparansi.

Lebih dari sekadar penghargaan, ini menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan lainnya untuk mengikuti jejak Polinela dalam meningkatkan layanan informasi publik.

Keberhasilan ini menjadi momentum penting untuk terus meningkatkan layanan informasi publik dan mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan masyarakat yang lebih informatif dan partisipatif.

Polinela berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pertukaran informasi yang sehat dan transparan di kalangan civitas akademika dan masyarakat umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *