BERITA

Peresmian Panti Jompo ‘Tali Cinta Asih’ di Metro Utara Dilakukan oleh Gubernur Lampung dan Wakil Wali Kota Metro

138
×

Peresmian Panti Jompo ‘Tali Cinta Asih’ di Metro Utara Dilakukan oleh Gubernur Lampung dan Wakil Wali Kota Metro

Sebarkan artikel ini
Peresmian Panti Jompo 'Tali Cinta Asih' di Metro Utara Dilakukan oleh Gubernur Lampung dan Wakil Wali Kota Metro
Peresmian Panti Jompo 'Tali Cinta Asih' di Metro Utara Dilakukan oleh Gubernur Lampung dan Wakil Wali Kota Metro

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dan Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman, dengan penuh semangat meresmikan Panti Jompo Yayasan Tali Cinta Asih di Jalan Dirun, Kelurahan Karangrejo, Metro Utara.

Acara peresmian yang berlangsung dengan meriah turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Metro, Kepala Dinas Sosial Lampung, Kepala Dinas PM-PTSP, Pimpinan Panti Jompo Yayasan Tali Cinta Asih, serta segenap pengurus dan para Lansia yang antusias.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasi dan dukungannya sepenuhnya terhadap diresmikannya panti jompo tersebut.

Ia berharap panti jompo ini akan menjadi tempat istimewa bagi para Lansia untuk menikmati masa tua dengan nyaman dan penuh kasih sayang.

“Usia senja adalah waktu yang harus dipenuhi dengan kasih sayang dan perhatian. Ketika usia bertambah, berbagai tantangan datang, dan penting bagi kita untuk menyikapinya dengan baik sehingga para lansia dapat menikmati masa tua mereka tanpa beban sosial,” kata Arinal Djunaidi pada Senin (24/7/2023).

Arinal juga menyoroti pertumbuhan populasi Lansia di Lampung, yang kini mencapai angka signifikan.

Data Kementerian Sosial RI menunjukkan bahwa jumlah Lansia yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Lampung mencapai 412.421 orang, setara dengan 50% dari total Lansia di provinsi tersebut.

“Dengan meningkatnya jumlah Lansia, hadirnya Panti Jompo Tali Cinta Asih menjadi pilihan terbaik untuk membantu para Lansia dalam memenuhi kebutuhan hidup dan mencapai tingkat kesejahteraan yang layak,” tambahnya.

Sementara itu, Yunita Viria, selaku Sekretaris Panti Jompo Tali Cinta Asih, mengungkapkan bahwa panti jompo ini menyediakan layanan secara gratis untuk semua Lansia, baik dari wilayah Metro maupun di luar wilayah Metro.

Namun, prioritas diberikan kepada Lansia yang terlantar atau ditinggalkan oleh keluarganya.

“Dengan tulus kami membuka yayasan ini, dan kami berharap dapat memberikan manfaat yang besar bagi kalangan Lansia. Saat ini, kami dapat menampung 50 Lansia, namun kami berharap dapat memperluas kapasitas kami untuk menampung lebih banyak lagi di masa mendatang,” ungkap Yunita Viria dengan semangat.

Peresmian Panti Jompo Yayasan Tali Cinta Asih ini menjadi tonggak bersejarah bagi Lampung, menandai komitmen pemerintah dan masyarakat untuk memberikan perhatian dan dukungan yang lebih baik bagi para Lansia.

Semoga panti jompo ini dapat menjadi tempat yang hangat dan memberikan kualitas hidup yang lebih baik bagi mereka yang memasuki usia senja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *