BERITANASIONAL

Dinas Sosial Lampung Bersama UPSK Sediakan Bantuan bagi 100 Penyandang Disabilitas di Lampung Timur

195
×

Dinas Sosial Lampung Bersama UPSK Sediakan Bantuan bagi 100 Penyandang Disabilitas di Lampung Timur

Sebarkan artikel ini
Dinas Sosial Lampung Bersama UPSK Sediakan Bantuan bagi 100 Penyandang Disabilitas di Lampung Timur
Dinas Sosial Lampung Bersama UPSK Sediakan Bantuan bagi 100 Penyandang Disabilitas di Lampung Timur

Media90 – Dinas Sosial Lampung telah sukses menyelenggarakan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur.

Kegiatan ini berlangsung pada Selasa hingga Rabu, tanggal 20-21 Juni 2023.

Kepala Dinas Sosial Lampung, Aswarodi, menyatakan keberhasilan dalam memberikan pelayanan kepada sebanyak 100 penyandang disabilitas.

Dalam penyelenggaraan UPSK, tim Dinas Sosial Lampung tidak hanya mendatangi rumah-rumah penyandang disabilitas, tetapi juga telah menyiapkan tim yang terdiri dari tenaga medis, psikolog, dokter jiwa, dan pekerja sosial.

“Aspek penjangkauan langsung ke rumah penyandang disabilitas telah kami lakukan dalam kegiatan UPSK. Selain itu, tim kami juga telah dilengkapi dengan tenaga medis, psikolog, dokter jiwa, dan pekerja sosial,” ujar Aswarodi dalam keterangannya pada Kamis, tanggal 22 Juni 2023.

Dari total 100 penyandang disabilitas yang dilayani, 11 orang di antaranya menerima bantuan kursi roda.

Selain itu, 10 orang mendapatkan alat bantu dengar, tujuh orang diberikan tongkat netra, dua orang menggunakan tongkat kruk, lima orang menerima alat bantu tripod, dan sisanya dirujuk ke rumah sakit umum.

“Aspek layanan kesehatan juga kami perhatikan. Tujuh orang dirujuk ke rumah sakit jiwa, satu orang ke panti disabilitas, dan enam orang dengan sindrom Down akan mendapatkan layanan rehabilitasi di sekolah luar biasa (SLB) yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Lampung maupun PKDL Lampung,” ungkap Aswarodi.

Lebih lanjut, Aswarodi menyampaikan bahwa pembangunan di Lampung tidak hanya terfokus pada infrastruktur, tetapi juga pada aspek kesejahteraan sosial yang sangat penting.

Sementara itu, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, mengungkapkan apresiasi atas kegiatan UPSK yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Lampung di wilayah tersebut.

Ia menyampaikan rasa terima kasih atas komitmen Dinas Sosial Lampung dalam memberikan pelayanan kepada penyandang disabilitas.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinas PPPA) Lampung, Fitriani Damhuri, Ketua Harian Pengurus Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL), Yunita Viriya, Ketua Harian Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKKS) Lampung, Ratna Fitriani, Kepala Dinas Sosial Lampung Timur beserta jajarannya, dan Camat setempat.

Semua pihak turut berkontribusi dalam memberikan dukungan untuk kegiatan UPSK yang berharga ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *