BERITANASIONAL

Tragedi di Gedung Air Bandar Lampung: Truk Hino Tergelincir dan Menghantam Tiga Kios Warga

189
×

Tragedi di Gedung Air Bandar Lampung: Truk Hino Tergelincir dan Menghantam Tiga Kios Warga

Sebarkan artikel ini
Tragedi di Gedung Air Bandar Lampung Truk Hino Tergelincir dan Menghantam Tiga Kios Warga
Tragedi di Gedung Air Bandar Lampung Truk Hino Tergelincir dan Menghantam Tiga Kios Warga

Media90 – Pada Kamis (22/6/2023) pagi, terjadi peristiwa yang menghebohkan di Jalan Sisinga Mangaraja, Gedung Air, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung.

Sebuah truk Hino BE 8801 BS yang sedang mengangkut muatan sembako mengalami kecelakaan dan menabrak tiga kios warga di sepanjang jalan tersebut.

Menurut keterangan Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polresta Bandar Lampung, Ipda Gunawan, kejadian bermula saat truk tersebut sedang melaju dari arah Tanjungkarang dengan tujuan Kemiling dan Jambi.

Namun, saat truk itu melintasi jalan yang menanjak dan berliku di Sisinga Mangaraja, truk tersebut tak mampu melewati tanjakan tersebut.

“Namun saat melintasi jalan yang menanjak dan berliku di Sisinga Mangaraja, truk yang dikemudikan oleh M. Rudi, seorang warga Kelapa Tiga, Tanjungkarang Barat, tak kuat untuk menanjak,” ujar Ipda Gunawan dalam keterangannya.

Akibatnya, truk tersebut mundur dan pengemudinya tidak dapat mengendalikan kendaraan tersebut. Truk pun kemudian menabrak tiga kios yang berada di sebelah kiri jalan.

“Setelah menabrak, truk tersebut terbalik. Beruntungnya, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Namun, kerugian materiil akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” tambah Ipda Gunawan.

Kejadian ini juga menyebabkan tersendatnya arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Selain itu, kerusakan yang terjadi pada kios-kios tersebut meliputi atap yang rusak, rolling door yang rusak, teras yang hancur, serta etalase yang pecah.

Hingga saat ini, pihak berwenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti dari kecelakaan ini.

Truk yang terlibat dalam kejadian tersebut telah dievakuasi dari lokasi, sedangkan pemilik kios sedang melakukan proses pengajuan klaim asuransi untuk mengatasi kerugian yang dialami.

Peristiwa ini menjadi peringatan penting bagi pengemudi truk dan kendaraan lainnya untuk tetap waspada dan berhati-hati saat melewati jalan yang menanjak dan berliku.

Kondisi jalan yang sulit dapat menimbulkan risiko kecelakaan jika tidak ditangani dengan bijaksana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *