BERITA

Bantuan Kedamaian dari Universitas Teknokrat Indonesia untuk Daerah Terdampak Banjir

217
×

Bantuan Kedamaian dari Universitas Teknokrat Indonesia untuk Daerah Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini
Terdampak Banjir, Universitas Teknokrat Indonesia Beri Bantuan di Kedamaian
Terdampak Banjir, Universitas Teknokrat Indonesia Beri Bantuan di Kedamaian

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh bencana banjir di Kecamatan Kedamaian, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia turut serta aktif dengan memberikan bantuan.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata dari kepedulian dan solidaritas mahasiswa terhadap sesama yang sedang mengalami kesulitan.

Penyerahan donasi dilakukan dengan penuh semangat dan harapan baru di Jl. Ichwan Ridwan Rais, Gg. Ainan RT 001 Lingkungan 1, Kelurahan Kali Balau Kencana, pada Kamis (29/2/2024).

Sebelas anggota HIMA Teknik Sipil ikut serta dalam kegiatan ini, didampingi oleh Ketua Program Studi Teknik Sipil, Dian Pratiwi, M.Eng., dan Dosen Alfath Zain, M.Eng.

Bantuan yang diserahkan berupa 60 paket sembako yang terdiri dari bahan makanan pokok. Penyerahan secara simbolis dilakukan kepada Kepala RT 001, Novi Yadi, yang menyambut bantuan dengan penuh kebahagiaan.

Adam Suhandi, Ketua HIMA Teknik Sipil, menyampaikan kesedihan melihat kondisi warga yang terdampak banjir di wilayah tersebut.

“Oleh karena itu, HIMA Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia dengan sukarela mengumpulkan donasi untuk membantu meringankan beban mereka. Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit keceriaan dan membantu proses pemulihan,” ujar Adam.

Respon positif terlihat dari warga yang menerima bantuan. Novi menyampaikan kegembiraannya, mengungkapkan bahwa “masih ada generasi muda yang peduli terhadap hal-hal positif seperti ini.”

Para penyelenggara dan penerima bantuan berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lain untuk terlibat dalam membantu sesama, terutama dalam situasi sulit seperti bencana banjir.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., memberikan apresiasi atas kepedulian yang ditunjukkan oleh HIMA Teknik Sipil Teknokrat.

“Aksi solidaritas ini membuktikan bahwa mahasiswa teknik sipil tidak hanya memiliki keterampilan teknis, tetapi juga memiliki hati yang peka terhadap kondisi sosial di sekitar mereka,” ucap Mahathir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *