BERITA

Antusiasme Desa Simbar Waringin dan Tempuran Trimurjo Lampung Tengah Terhadap Inisiatif Bangga Kencana BKKBN Lampung

167
×

Antusiasme Desa Simbar Waringin dan Tempuran Trimurjo Lampung Tengah Terhadap Inisiatif Bangga Kencana BKKBN Lampung

Sebarkan artikel ini
Warga Simbar Waringin dan Tempuran Trimurjo Lampung Tengah Dukung Program Bangga Kencana BKKBN Lampung
Warga Simbar Waringin dan Tempuran Trimurjo Lampung Tengah Dukung Program Bangga Kencana BKKBN Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Warga Desa Simbar Waringin dan Tempuran Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, menunjukkan dukungan yang luar biasa terhadap program penurunan stunting yang digalakkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung.

Acara sosialisasi yang digelar pada Minggu (26/11/2023) berhasil menggugah antusiasme warga, sebagaimana terungkap dalam pidato pembukaan oleh Jaka Sutanta, Kasiter Kasrem 043/Gatam Lampung Tengah.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh beberapa narasumber berkompeten, termasuk Anggota DPR RI Komisi IX, Itet Tridjajati Sumarijanto, Tenaga Ahli Tricia Lelonowati Sumarijanto, Rizal Kurniawan (Penata KKB Ahli Muda), perwakilan Dinas PPPA Provinsi Lampung, dan Perwakilan Dinas P3A Dalduk KB Kabupaten Lampung Tengah.

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Perwakilan Polsek Kecamatan Trimurjo, serta perangkat desa juga turut hadir dalam kegiatan ini, memperkuat komitmen bersama untuk mendukung upaya peningkatan pengetahuan, sikap, dan perilaku keluarga, remaja, dan masyarakat terhadap Program Bangga Kencana serta percepatan penurunan stunting.

Jaka Sutanta menekankan pentingnya pendekatan edukasi yang efektif, konvergen, dan terintegrasi, serta menyoroti perlunya komitmen bersama dari penentu kebijakan dan pemangku kepentingan di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota. “Kunci keberhasilan program ini terletak pada sinergi lintas sektor dan partisipasi aktif semua pihak,” ujarnya.

Dalam meluncurkan program ini, BKKBN Lampung melakukan koordinasi yang baik dengan melibatkan semua unsur, mulai dari pemerintah daerah setempat, tokoh agama, tokoh adat, hingga mitra kerja terkait.

Langkah ini merupakan upaya konkret untuk mendekatkan Program Bangga Kencana dengan masyarakat dan mengaktifkan peran BKKBN dalam mencegah kejadian stunting di tengah keluarga Indonesia.

Pada akhir acara, suasana semakin meriah dengan pembagian doorprize untuk masyarakat setempat.

Semua peserta meninggalkan acara dengan semangat baru untuk berkolaborasi dalam mewujudkan generasi Indonesia yang sehat dan tangguh, bebas dari masalah stunting.

Dengan dukungan penuh dari warga Simbar Waringin dan Tempuran Trimurjo, Lampung Tengah, diharapkan program ini dapat mencapai hasil yang optimal demi kesejahteraan anak-anak Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *