BERITA

BKMT Pesisir Barat: Menghadiri Pengajian di Pekon Pemancar, Ketua Ajak Jamaah Menjadi Pelopor Persatuan Umat

106
×

BKMT Pesisir Barat: Menghadiri Pengajian di Pekon Pemancar, Ketua Ajak Jamaah Menjadi Pelopor Persatuan Umat

Sebarkan artikel ini
Hadiri Pengajian di Pekon Pemancar, Ketua BKMT Pesisir Barat Ajak Jamaah Jadi Pelopor Persatuan Umat
Hadiri Pengajian di Pekon Pemancar, Ketua BKMT Pesisir Barat Ajak Jamaah Jadi Pelopor Persatuan Umat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis, 2 November 2023, Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Septi Istiqlal, turut serta dalam pengajian rutin bulanan yang diadakan di Masjid Nur-Iman Pekon Pemancar, Kecamatan Pesisir Utara.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh Ketua Umum BKMT, tetapi juga melibatkan tokoh-tokoh penting, seperti Ketua I dan II Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Penceramah Ust. Bahirman Hamka, Camat Pesisir Utara Hamidi, S.Si., M.Ak., peratin se-Kecamatan Pesisir Utara, pengurus BKMT, serta jamaah majelis taklim.

Dalam sambutannya, Septi menekankan pentingnya peran BKMT sebagai pelopor persatuan dan kesatuan, serta membangun semangat persaudaraan dalam masyarakat.

“Majelis taklim harus terus meningkatkan kemampuan dan perannya agar benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Septi dengan penuh semangat.

Septi berharap agar seluruh masyarakat Pesibar, terutama di Kecamatan Pesisir Utara, senantiasa bersemangat dan bersatu. Ia mendorong generasi penerus bangsa untuk aktif membaca, mempelajari, dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari tingkatkan kecintaan kita terhadap Alquran dengan mengaktifkan kembali Tempat Pendidikan Alquran (TPA), surau, dan musholla sebagai tempat pembelajaran bagi anak-anak kita,” tambahnya.

Tidak hanya sebagai pemimpin organisasi, Septi juga berharap agar BKMT mampu berperan dalam berbagai aspek kehidupan, memberikan nuansa kebaikan, dan semangat untuk mencintai kebenaran serta keadilan.

“Saya mengajak seluruh pengurus dan anggota BKMT Pesibar untuk memahami peran dan tanggung jawab kita sebagai pengurus yang memiliki posisi strategis. Dengan sinergi yang baik, kita dapat mengemban amanah dan menjalankan program-program kerja yang telah direncanakan,” ungkapnya dengan tegas.

Selain pesan-pesan keislaman, kegiatan ini juga dipenuhi dengan kebaikan sosial. Septi memberikan santunan dan mendistribusikan Alquran kepada anak yatim-piatu dan kaum duafa, menunjukkan kepedulian BKMT terhadap keberlanjutan pendidikan dan kebutuhan dasar masyarakat yang membutuhkan.

Aksi ini sekaligus menggambarkan bahwa BKMT Pesibar tidak hanya menjadi organisasi keagamaan, tetapi juga berperan aktif dalam kesejahteraan sosial masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *