BERITA

Tantangan dan Harapan: Program Udang Manis Bersama Petambak Mendapat Dukungan Pj Bupati Tulang Bawang di Bumi Dipasena Makmur

112
×

Tantangan dan Harapan: Program Udang Manis Bersama Petambak Mendapat Dukungan Pj Bupati Tulang Bawang di Bumi Dipasena Makmur

Sebarkan artikel ini
Gelar Pengajian di Bumi Dipasena Makmur, Pj Bupati Tulang Bawang Ajak Petambak Sukseskan Program Udang Manis
Gelar Pengajian di Bumi Dipasena Makmur, Pj Bupati Tulang Bawang Ajak Petambak Sukseskan Program Udang Manis

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pengurus Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UW Lampung) turut hadir dalam acara pengajian kaum ibu Penggerak PKK, yang juga dihadiri oleh Pj. Bupati Tulang Bawang, Qodrotul Ikhwan, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang, Herlinawari Qodrotul.

Acara tersebut dilaksanakan di Kampung Bumi Dipasena Makmur, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, pada Jumat (3/5/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk berkolaborasi dengan masyarakat dalam mengubah pola pikir menjadi pola Ikhtiar, dengan tujuan mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang sebagai pusat Udang Manis, dalam rangka menuju Generasi Emas Indonesia 2045.

Rangkaian kegiatan dalam acara tersebut meliputi salat dhuha, sambutan dari Pj. Bupati, sesi ramah tamah, dan penyampaian tausiah oleh Hj Bunda Ratu Selvi Lastar, Ketua Majelis Dhuha Korwil Sumatera Lampung dan Advokat Siar Dakwah.

Pj. Bupati dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk menggalakan salat dhuha dan mengamalkan Asmaul Husnah sebagai upaya membentuk akhlak yang baik.

Udang Manis merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang mengedepankan nilai-nilai Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, dan Sejahtera.

Pj. Bupati mengajak semua pihak untuk mendukung penuh upaya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dalam mewujudkan program tersebut.

Suratman, Ketua P3UW Lampung, menyambut baik kegiatan pengajian yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Ia menyatakan bahwa sebagai lembaga organisasi masyarakat petambak di Bumi Dipasena, pihaknya mendukung sepenuhnya upaya pemerintah, termasuk Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Acara pengajian tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Camat Rawajitu Timur, Polsek Rawajitu, Kepala Puskesmas Rawajitu Timur, para kepala kampung, dan masyarakat setempat.

Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan akhlak, keimanan, serta persatuan dan kesatuan masyarakat Rawajitu Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *