BERITA

Semangat Peringatan HUT ke-78 RI: Pj Bupati Tulangbawang Barat Ajak untuk Bersatu dan Berkarya demi Isi Kemerdekaan

180
×

Semangat Peringatan HUT ke-78 RI: Pj Bupati Tulangbawang Barat Ajak untuk Bersatu dan Berkarya demi Isi Kemerdekaan

Sebarkan artikel ini
Momen HUT ke-78 RI, Pj Bupati Tulangbawang Barat Isi Kemerdekaan Harus Berjuang, Berkarya, dan Bersatu
Momen HUT ke-78 RI, Pj Bupati Tulangbawang Barat Isi Kemerdekaan Harus Berjuang, Berkarya, dan Bersatu

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Momentum bersejarah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan dengan semarak di Lapangan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat.

Dalam upacara yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas Bupati Tulangbawang Barat, M. Firsada, pesan kemerdekaan yang mendalam menggelora sebagai panggilan untuk melangkah maju bersama.

Tema besar “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” menjadi pijakan peringatan kali ini, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggandeng tangan dalam perjalanan panjang menuju kemajuan yang berkelanjutan.

Tema ini tidak hanya menjadi semangat pendorong, tetapi juga mengingatkan akan pentingnya menghidupkan kembali semangat perjuangan yang dulu membebaskan bangsa ini.

Dalam pidato menggugahnya, Pj Bupati Tulangbawang Barat, M. Firsada, menegaskan bahwa peringatan kemerdekaan tidak hanya sebatas merayakan, melainkan juga mengisi dengan berbagai bentuk usaha untuk negara.

“Kemerdekaan yang telah kita raih merupakan warisan berharga yang harus kita isi dengan perjuangan nyata, karya-karya nyata, tetapi tetap menjaga persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar M. Firsada dengan penuh semangat.

Beliau juga menekankan betapa pentingnya terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di tengah dinamika global yang terus berubah.

“Dunia terus berkembang, teknologi terus maju, oleh karena itu kita harus terus belajar dan meningkatkan kemampuan kita,” tambahnya.

Rangkaian acara di panggung kehormatan turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, sekretaris daerah, Penjabat Ketua TP-PKK, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Ketua Dharma Wanita Persatuan di Tulangbawang Barat.

Tampak juga kehadiran berbagai unsur dari masyarakat, pelajar, hingga pejabat Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Proklamasi kemerdekaan dirayakan dengan khidmat, dimulai dari pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Tulangbawang Barat.

Peringatan ini kemudian semakin bersemangat dengan penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka oleh Pj Bupati M. Firsada.

Dalam kemeriahan yang penuh haru, bendera merah putih berkibar di langit sebagai simbol kebesaran bangsa.

Sukses terus melaju di setiap langkah, Paskibraka dengan penuh disiplin dan kebanggaan mengibarkan bendera merah putih.

Formasi yang terdiri dari tiga kelompok ini berhasil menjalankan tugas mulia mereka dengan gemilang.

Dalam momen bersejarah ini, semangat kemerdekaan mengingatkan kita semua bahwa perjalanan untuk Indonesia yang lebih maju masih berlanjut.

Dengan semangat perjuangan dan persatuan yang terus berkobar, bangsa ini siap menghadapi segala tantangan di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *