BERITANASIONAL

Melahirkan Atlet Unggul: Sekolah di Pesisir Barat Menyambut Ekstrakurikuler Surfing

86
×

Melahirkan Atlet Unggul: Sekolah di Pesisir Barat Menyambut Ekstrakurikuler Surfing

Sebarkan artikel ini
Melahirkan Atlet Unggul Sekolah di Pesisir Barat Menyambut Ekstrakurikuler Surfing
Melahirkan Atlet Unggul Sekolah di Pesisir Barat Menyambut Ekstrakurikuler Surfing

Media90 – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab) telah mengumumkan rencana ambisius untuk memperkenalkan olahraga surfing sebagai ekstrakurikuler di setiap sekolah sebagai langkah strategis untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pesisir Barat, Jon Edward, menjelaskan bahwa rencana tersebut melibatkan semua tingkatan pendidikan, mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kami berencana mengadakan rapat koordinasi dengan kepala sekolah guna memperkuat dan memantapkan program ekstrakurikuler surfing.

Tahap awal akan kami implementasikan di beberapa kecamatan, seperti Pesisir Tengah, Krui Selatan, dan Pesisir Selatan,” ungkap Jon Edward.

Menurut Jon Edward, kecamatan-kecamatan tersebut dipilih berdasarkan tingginya kunjungan wisatawan asing dan potensi laut yang memungkinkan terbentuknya ombak yang ideal untuk surfing.

“Penyempurnaan SDM dalam bidang surfing memerlukan dukungan dan keterlibatan masyarakat.

Semua pihak harus menyadari bahwa surfing memiliki potensi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” tambah Jon Edward.

Dalam pesannya kepada generasi muda Pesisir Barat, Jon Edward mendorong mereka untuk lebih tekun dalam mempelajari surfing.

Pemkab berharap bahwa melalui olahraga ini, akan tercipta atlet-atlet handal yang mampu bersaing di tingkat internasional.

Langkah ini telah mendapat respon positif dari masyarakat setempat.

Banyak yang melihat peluang ini sebagai jalan baru untuk mengembangkan potensi mereka dalam olahraga dan membuka pintu menuju prestasi yang lebih tinggi.

Dengan inisiatif berani ini, Pesisir Barat berusaha memperkaya kurikulum sekolah dengan memperkenalkan olahraga yang unik dan menarik bagi para siswa.

Diharapkan, dengan waktu dan upaya yang tepat, Pesisir Barat akan melahirkan atlet-atlet surfing berbakat yang mampu mengharumkan nama daerah ini di tingkat internasional.