BERITA

Memperingati Kemerdekaan RI ke-78: Sukses dengan Akhlak Mulia, Ungkap Rektor UTI Dr. Nasrullah

190
×

Memperingati Kemerdekaan RI ke-78: Sukses dengan Akhlak Mulia, Ungkap Rektor UTI Dr. Nasrullah

Sebarkan artikel ini
Upacara Kemerdekaan RI ke-78, Rektor UTI Dr. Nasrullah Sukses, Mesti Punya Akhlak Mulia
Upacara Kemerdekaan RI ke-78, Rektor UTI Dr. Nasrullah Sukses, Mesti Punya Akhlak Mulia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sivitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar sebuah upacara istimewa untuk memperingati detik-detik bersejarah proklamasi kemerdekaan Indonesia yang ke-78.

Upacara ini diselenggarakan di Halaman Rektorat Universitas Teknokrat Indonesia pada hari Kamis, tanggal 17 Agustus 2023.

Tepat pada kesempatan tersebut, Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA., memiliki kehormatan sebagai inspektur upacara.

Dalam upacara yang penuh makna ini, Rektor membacakan teks Pancasila yang diikuti dengan penuh khidmat oleh seluruh peserta upacara.

Bagian pembacaan pembukaan UUD 1945 diemban oleh Dr. Ryan Randy Suryono, M.Kom, sementara pembacaan proklamasi dilakukan oleh Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM.

Rangkaian upacara ini diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Yusra Fernando, M.Kom.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Rektor, ia menyoroti pentingnya memajukan budi pekerti di kalangan generasi muda, terutama di kalangan mahasiswa Teknokrat.

Rektor dengan tegas menyampaikan bahwa dalam era saat ini, karakter dan akhlak yang mulia harus menjadi landasan utama dalam membentuk kepribadian generasi muda.

Lebih lanjut, Rektor menegaskan komitmen Universitas Teknokrat Indonesia dalam menggalang pendidikan karakter dengan menyelipkan mata kuliah kepribadian dalam kurikulumnya.

Rektor berharap bahwa semua mahasiswa Teknokrat akan menunjukkan rasa hormat yang tinggi kepada orangtua, dosen, dan sesama mahasiswa.

Tidak lupa, Rektor mengingatkan tentang esensi kesuksesan yang harus diiringi oleh akhlak yang mulia.

Bagi beliau, tantangan di dunia pendidikan tidak sekadar mengukir prestasi akademik tinggi, tetapi juga membentuk pribadi yang berintegritas dan memiliki budi pekerti luhur.

Dalam pengarahannya, Rektor dengan bangga menyampaikan bahwa Teknokrat bukan hanya sekadar kampus unggul dalam hal akademik, tetapi juga sebagai lingkungan di mana moralitas tinggi senantiasa dijunjung tinggi.

Kepribadian yang utama menjadi komplementer dari pencapaian akademik yang gemilang.

Selain itu, Rektor mengemukakan harapan untuk menjadikan sikap dan komitmen mahasiswa Teknokrat terhadap bangsa ini semakin positif dan kuat.

Oleh karena itu, dalam semua kegiatan kampus, semangat lagu Indonesia Raya senantiasa berkumandang, moralitas tinggi dijunjung, dan penghormatan kepada orangtua serta dosen senantiasa dijaga dengan penuh rasa tanggung jawab.

Usai upacara bersejarah ini, momen kebersamaan dirayakan dalam foto bersama antara Rektor dan para anggota tim paduan suara, tim Paskibra, serta para pemain teatrikal yang telah menampilkan detik-detik penting dalam sejarah proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *