BERITA

Membuka Horison: Petualangan Ratusan Pelajar SMAN 2 Kalianda dengan Tim IO Darmajaya

155
×

Membuka Horison: Petualangan Ratusan Pelajar SMAN 2 Kalianda dengan Tim IO Darmajaya

Sebarkan artikel ini
Ratusan Pelajar SMAN 2 Kalianda Mengenal Dunia Luar bersama Tim IO Darmajaya
Ratusan Pelajar SMAN 2 Kalianda Mengenal Dunia Luar bersama Tim IO Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis, tanggal 15 Februari 2024, suasana aula SMAN 2 Kalianda, Lampung Selatan, terasa semarak dengan kehadiran ratusan pelajar kelas XII yang antusias.

Mereka hadir untuk mendapatkan motivasi dan pengenalan program internasional yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) International Office Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kepala SMAN 2 Kalianda, Lampung Selatan, Herwansyah, S.Pd., serta dewan guru yang mendukung penuh kegiatan ini.

Tim International Office IIB Darmajaya yang dipimpin oleh Rahmalia Syahputri, didampingi oleh staf IO Sherli Trisnawati, turut memeriahkan acara tersebut.

Bahkan, kehadiran mahasiswa asing asal Mesir, Hashem Ibrahim Mandour, menambah warna internasional dalam kesempatan ini.

Herwansyah menyampaikan bahwa kehadiran tim IIB Darmajaya bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai dunia internasional kepada para pelajar.

Dia juga mengingatkan pentingnya pendidikan tinggi untuk mencapai cita-cita setelah lulus sekolah.

Rahmalia Syahputri menambahkan bahwa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi adalah langkah penting untuk meraih impian dan cita-cita yang tinggi.

Dia memberikan informasi mengenai berbagai program beasiswa yang tersedia, termasuk di IIB Darmajaya, untuk mendukung perjalanan pendidikan para pelajar.

Dalam pemaparannya, Rahmalia juga menekankan pentingnya memperluas jaringan dan pengetahuan melalui perguruan tinggi.

Dia menjelaskan bahwa kuliah tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga membangun pertemanan dan networking yang berharga.

“Tidak hanya itu, teknologi terbaru juga dapat diperoleh melalui pendidikan tinggi. Di Darmajaya, kami menawarkan berbagai program internasional, seperti pertukaran pelajar dan kolaborasi mengajar, yang dapat mempercepat pemahaman dan akses terhadap teknologi terkini,” ungkap Rahmalia.

Tak hanya sesi pengenalan dan motivasi, acara tersebut juga diisi dengan fun games yang dipandu oleh tim IO Darmajaya.

Aktivitas interaktif ini bertujuan untuk membangun motivasi dan semangat para pelajar dalam mengejar cita-cita mereka serta memperkuat tekad untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dengan semangat yang membara dan inspirasi yang diberikan oleh tim International Office IIB Darmajaya, diharapkan para pelajar SMAN 2 Kalianda, Lampung Selatan, dapat menghadapi masa depan dengan percaya diri dan semangat yang membara. Semoga mereka menjadi generasi yang cerdas dan berdaya saing global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *