BERITA

Darmajaya Segera Gelar Kursus Bahasa Perancis dari Level A1 hingga B1

166
×

Darmajaya Segera Gelar Kursus Bahasa Perancis dari Level A1 hingga B1

Sebarkan artikel ini
Perdana, IIB Darmajaya Gelar Kursus Bahasa Perancis Mulai dari Level A1 – B1
Perdana, IIB Darmajaya Gelar Kursus Bahasa Perancis Mulai dari Level A1 – B1

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah memulai program kursus bahasa Perancis pada Kamis, tanggal 7 Februari 2024, secara daring.

Kursus ini tidak hanya diikuti oleh puluhan pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Lampung, Kalimantan, Jawa, hingga Sulawesi, tetapi juga menarik perhatian siswa asing di India.

Kursus bahasa Perancis ini diselenggarakan dengan menyajikan berbagai level, dimulai dari level A1 dengan 11 pertemuan, level A2 dengan 25 pertemuan, dan level B1 dengan 4 pertemuan.

Setiap pertemuan kursus dilaksanakan pada hari Rabu, Kamis, dan Jumat dengan pengajar yang berasal dari Sorbonne Université, Paris, yaitu Kharisma Firdausya Husein.

Rahmalia Syahputri, Kepala UPT International Office IIB Darmajaya, menjelaskan bahwa kursus bahasa Perancis ini merupakan kegiatan perdana yang diinisiasi oleh IIB Darmajaya dan menjadi salah satu program kerja dari Warung Prancis kita.

Dia juga menambahkan, “Kami ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat luas dan mahasiswa IIB Darmajaya untuk menguasai bahasa asing, dan Perancis merupakan salah satu bahasa internasional yang penting. Dengan menguasai bahasa ini, akan terbuka peluang untuk mendapatkan beasiswa sekolah di Prancis dan peluang karier di perusahaan baik dalam maupun luar negeri.”

Selain itu, Rahmalia juga menegaskan bahwa komitmen IIB Darmajaya dalam internasionalisasi merupakan bagian dari program International Office.

“Kursus ini berdurasi total 120 jam dan peserta yang menyelesaikannya akan menerima sertifikat yang diakui karena pengajar kami memiliki kompetensi yang tinggi dalam memberikan kursus bahasa Perancis,” ujarnya seperti yang dilaporkan oleh situs resmi IIB Darmajaya.

Rahmalia, yang biasa disapa, juga berharap bahwa kursus bahasa Perancis ini dapat menjadi awal untuk pengembangan kursus bahasa asing lainnya di masa depan.

“Kami tidak hanya berencana untuk menggelar kursus bahasa Perancis, tetapi juga kursus bahasa asing lainnya selain bahasa Inggris,” tambahnya.

Di sisi lain, Kharisma Firdausya Husein menyatakan kebahagiaannya bisa berkolaborasi dengan IIB Darmajaya dalam mengajar kursus bahasa Perancis dari level A1 hingga B1.

“Saya sangat bersemangat untuk menjadi pengajar dalam kursus ini, dan saya harap peserta kursus dapat berkomitmen untuk mengikuti semua pertemuan dengan semangat,” ucapnya.

Menurut Kharisma, meskipun bahasa Perancis mungkin terasa sulit dipelajari pada awalnya, namun dengan komitmen dan semangat yang tinggi, proses pembelajarannya akan terasa lebih mudah dan menyenangkan.

Dengan demikian, program kursus bahasa Perancis yang digelar oleh IIB Darmajaya diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi peserta, baik dari segi pendidikan maupun peluang karier di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *