BERITA

Raih Karier Impian Anda di Perusahaan Terpercaya, Darmajaya Tunggu Kepemimpinan Anda!

141
×

Raih Karier Impian Anda di Perusahaan Terpercaya, Darmajaya Tunggu Kepemimpinan Anda!

Sebarkan artikel ini
Mau Diterima di Perusahaan Bonafit, Darmajaya Tempatnya
Mau Diterima di Perusahaan Bonafit, Darmajaya Tempatnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ratusan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengalami pengalaman berharga saat mengikuti Pelatihan Softskill dan Mockup Interview selama dua hari pada Senin hingga Selasa (12-13/2/2024).

Pelatihan yang diadakan oleh IIB Darmajaya ini merupakan bagian dari upaya untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan di dunia kerja yang semakin kompetitif.

Terbagi dalam sesi pagi dan siang, acara ini menampilkan sejumlah narasumber terkemuka di bidangnya.

Sesi pagi pada tanggal 12 Februari 2024 diisi dengan materi yang disampaikan oleh Putri Rosmala Dewi, S.Pt., S.E., S.H., M.M., Branch Manager Bank Mega Syariah Bandarlampung; Dina Mutiara Tasib dari HR PT Perkebunan Nusantara VII; serta Daisy Metria, S.Psi., People Partner & Recruitment Dept Head. Mereka berbagi pengetahuan tentang Growth Mindset & Leadership Skill, CV & ATS Friendly, serta Teknik Interview Metoder STAR.

Sementara itu, sesi siang pada hari yang sama dimeriahkan oleh kehadiran Wiwid Darniati, Manager People Development PT TDM Honda Lampung; Vio Dian Septiana, Area Marketing Associate PT Nutrifood Indonesia; dan Erna Ricardina Nurzal, HR Manager Swissbelhotel Lampung.

Mereka membahas topik-topik penting seperti pengembangan diri, pemasaran, dan manajemen sumber daya manusia.

Acara pelatihan softskill ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.

Dalam sambutannya, Muprihan menegaskan pentingnya softskill bagi mahasiswa sebagai bekal menghadapi dunia kerja yang dinamis.

Kegiatan ini juga diapresiasi karena melibatkan perusahaan-perusahaan ternama sebagai narasumber, memberikan wawasan yang lebih luas kepada mahasiswa tentang kebutuhan dan ekspektasi industri.

Menurut Kepala UPT ICCA, Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M., sebanyak 430 calon wisudawan/ti dari tujuh program studi mengikuti pelatihan ini.

Mereka diberi bekal tidak hanya dalam hal akademis, tetapi juga dalam mengembangkan kepemimpinan, keterampilan berpikir kritis, serta teknik menghadapi proses seleksi di dunia kerja.

Harapan besar tersemat pada kegiatan ini, di mana diharapkan banyak calon wisudawan/ti dapat langsung terserap di dunia kerja setelah menyelesaikan studinya.

Perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam sesi Mockup Interview memberikan peluang besar bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka dapatkan selama pelatihan.

Dengan semangat yang ditanamkan melalui kegiatan semacam ini, diharapkan lulusan IIB Darmajaya akan menjadi kader-kader unggul yang siap bersaing dan memberi kontribusi positif bagi kemajuan industri dan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *