BERITA

Optimalkan Sinergi Program Pojok Statistik dan Desa Cantik: BPS dan Unila Dorong Penguatan Data Statistik di Lampung

138
×

Optimalkan Sinergi Program Pojok Statistik dan Desa Cantik: BPS dan Unila Dorong Penguatan Data Statistik di Lampung

Sebarkan artikel ini
Kuatkan Data Statistik di Lampung, BPS dan Unila Sinergikan Program Pojok Statistik dan Desa Cantik
Kuatkan Data Statistik di Lampung, BPS dan Unila Sinergikan Program Pojok Statistik dan Desa Cantik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung dan Universitas Lampung (Unila) telah melakukan diskusi dan koordinasi pada Senin (19/2/2024) untuk mengevaluasi implementasi kerjasama yang telah disepakati sebelumnya.

Diskusi ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan kualitas data statistik di Lampung.

Pada pertemuan tersebut, Prakom Madya BPS Lampung, Sudiyanto, menyampaikan bahwa BPS akan segera melaksanakan sejumlah program penguatan data statistik, terutama terkait data statistik Lampung.

Salah satu langkah yang diambil adalah menggandeng Unila dalam mempercepat implementasi Pojok Statistik serta beberapa program lain yang dimiliki BPS.

“Salah satu inisiatif yang sedang digagas oleh BPS Lampung adalah Program Pojok Statistik dan Pembinaan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik),” ungkap Sudiyanto.

Pojok Statistik adalah sebuah aplikasi layanan yang sebelumnya telah berhasil diimplementasikan di Unila dan beberapa perguruan tinggi lain di Indonesia.

Program ini bertujuan untuk memberikan akses layanan yang mudah, cepat, dan terjangkau bagi para pengguna data BPS di Lampung.

Wakil Rektor Unila, Dr. Ayi Ahadiat, menyambut baik kerjasama ini dan menegaskan kesiapan Unila untuk berkolaborasi dengan BPS Lampung guna mewujudkan Program Pojok Statistik, Desa Cantik, dan berbagai program BPS lainnya.

Menurutnya, Unila sebagai mitra kerjasama BPS Lampung siap untuk terlibat dalam implementasi fungsi BPS secara berkelanjutan.

“Kami siap mendukung penyelenggaraan berbagai kegiatan bersama BPS, seperti workshop yang dapat diikuti oleh dosen dan mahasiswa,” kata Ayi Ahadiat.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila, Divisi Kerja Sama PKLI, serta beberapa perwakilan BPS Madya dan Pratama, antara lain Hardianto, Yasir Wijaya, K. Nurika Damayanti, dan Mukhlis.

Kerjasama antara BPS Lampung dan Unila diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas data statistik di Lampung serta memperluas akses masyarakat terhadap informasi statistik yang akurat dan relevan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *