BERITA

Inovasi dan Profesionalisme Dosen dan Mahasiswa Mendapat Dukungan Melalui Galeri Bisnis BPU Unila

64
×

Inovasi dan Profesionalisme Dosen dan Mahasiswa Mendapat Dukungan Melalui Galeri Bisnis BPU Unila

Sebarkan artikel ini
Lewat Galeri Bisnis BPU, Unila Sokong Inovasi dan Profesionalisme Dosen Hingga Mahasiswa
Lewat Galeri Bisnis BPU, Unila Sokong Inovasi dan Profesionalisme Dosen Hingga Mahasiswa

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., mengukuhkan langkah Unila dalam mendukung inovasi, entrepreneurship, dan profesionalisme dengan meresmikan Galeri Bisnis BPU dalam acara soft opening yang diselenggarakan pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Galeri Bisnis BPU, yang terletak di Retail Parkiran Terpadu Unila, dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., serta Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan TIK, Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A.

Turut hadir pula para dekan fakultas, kepala LP2M, Badan Pengelola Unila (BPU), serta koordinator dan subkoordinator BPU Unila.

Galeri Bisnis BPU didirikan dengan tujuan mendukung perkembangan entrepreneurship dan profesionalisme, serta mengimplementasikan program inkubator bisnis yang berkolaborasi dengan LPPM Unila.

Lebih dari itu, galeri ini memberikan wadah bagi seluruh keluarga besar Unila dalam upaya hilirisasi produk.

Kepala BPU Unila, Ir. Amril Maruf Siregar, S.T. M.T., menjelaskan bahwa Galeri Bisnis BPU akan memfokuskan diri pada produk-produk non-profit yang dihasilkan oleh para dosen Unila, seperti produk dari penelitian dan pengabdian masyarakat.

Sebanyak 12 produk yang muncul dari hasil penelitian dosen dan kerjasama dengan desa binaan Unila akan dipasarkan melalui galeri ini.

Prof. Lusmeilia Afriani, Rektor Unila, menegaskan pentingnya penggunaan produk-produk hasil penelitian dan pengabdian dosen Unila.

Ia juga memberikan dukungannya kepada BPU untuk mengembangkan galeri ini menjadi lebih besar lagi.

Dalam kata-katanya, ia mengatakan, “Dukungan dari seluruh sivitas akademika Unila sangat diperlukan untuk keberlangsungan produk-produk inovatif ini. Oleh karena itu, mari gunakan produk-produk dari Unila.”

Rektor juga memberikan kabar gembira bahwa Unila telah berhasil meraih akreditasi Unggul. Hal ini menegaskan komitmen Unila untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi lebih besar dalam dunia pendidikan dan penelitian.

Dengan peresmian Galeri Bisnis BPU, Unila semakin memperkuat upayanya dalam mengembangkan entrepreneurship, mendukung inovasi produk, dan menciptakan ruang bagi produk-produk bermutu hasil penelitian dan pengabdian dosen serta masyarakat.

Langkah ini semakin membawa Unila ke posisi yang lebih kokoh dalam mendukung perkembangan inovasi dan entrepreneurship di lingkungan kampus dan masyarakat luas.