BERITA

Polinela Mengadakan Workshop Strategi Pencarian Peluang Karir 2023 untuk Para Alumni

107
×

Polinela Mengadakan Workshop Strategi Pencarian Peluang Karir 2023 untuk Para Alumni

Sebarkan artikel ini
Polinela Gelar Pelatihan Memburu Peluang Kerja 2023 Bagi Alumni
Polinela Gelar Pelatihan Memburu Peluang Kerja 2023 Bagi Alumni

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melalui Unit Penunjang Akademik (UPA) Center for Career and Entrepreneurship Development (CCED) mengambil inisiatif positif dengan menyelenggarakan Pelatihan Memburu Peluang Kerja Politeknik Negeri Lampung 2023 pada tanggal 8-9 November 2023.

Acara ini diikuti oleh beragam alumni dari berbagai jurusan yang ada di Polinela.

Kegiatan ini merupakan langkah proaktif Polinela dalam memberikan dukungan kepada kesuksesan karir para alumni.

Tujuannya adalah memberikan mereka keterampilan tambahan yang sangat diperlukan untuk bersaing di dalam dunia kerja yang semakin kompetitif.

Melalui kolaborasi yang erat dengan CV Akira Training and Consulting, perusahaan konsultan sumber daya manusia ternama, Polinela berusaha memberikan bekal yang sesuai dengan tuntutan industri saat ini.

Kepala UPA CCED Polinela, Riko Noviadi, S.Pt., M.P., menyatakan komitmen Polinela untuk membantu para alumni mencapai kesuksesan dalam karir mereka.

“Pelatihan ini adalah salah satu langkah konkret kami dalam mendukung mereka mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan oleh industri saat ini,” ujar Riko.

Peserta pelatihan tidak hanya mendapatkan pengetahuan dari para pemateri yang ahli di bidangnya, tetapi juga memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam sesi diskusi panel dan simulasi kasus.

Sesi ini memberikan mereka pengalaman mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka pelajari dalam situasi dunia nyata.

Salah satu peserta pelatihan, Yusuf Candra Laksana, alumni Jurusan Peternakan, mengungkapkan kegembiraannya.

“Saya sangat bersyukur bisa mengikuti pelatihan ini. Saya merasa lebih percaya diri dan siap menghadapi proses seleksi kerja berkat pengetahuan dan keterampilan baru yang saya dapatkan,” ucap Yusuf.

Acara pelatihan dirancang dengan materi-materi yang relevan. Pada hari pertama, topik-topik seperti Self Leadership For Career Preparation, Finding Your Ikigai (mengenal dan mendesain tujuan hidup), Emotional Mastery (persiapan kematangan emosional untuk karir), dan Career Planning (mengenal dan merencanakan karir pasca kampus) menjadi fokus.

Di hari kedua, peserta dibimbing dengan materi Resilience For Career (seni menghadapi tekanan hidup), Strategy Job Apply dan Psikotest (menyusun strategi meningkatkan peluang lolos lamaran pekerjaan), CV For Career (membedah dan mendesain curriculum vitae untuk lamaran pekerjaan), serta Mastering Job Interview (strategi persiapan dan tips lolos wawancara pekerjaan).

Diharapkan kegiatan ini memberikan dampak positif bagi para alumni Polinela dalam mencari peluang kerja yang sesuai dengan minat dan kemampuan mereka.

Melalui kerjasama yang erat antara Polinela dan CV Akira Training and Consulting, diharapkan alumni Polinela dapat lebih siap menghadapi tantangan dinamis dunia kerja dan memberikan kontribusi positif dalam dunia industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *