TEKNOAPLIKASI

Top 4 Emulator Video Game Teratas untuk iPhone atau iPad: Pengalaman Gaming yang Tidak Terbatas!

87
×

Top 4 Emulator Video Game Teratas untuk iPhone atau iPad: Pengalaman Gaming yang Tidak Terbatas!

Sebarkan artikel ini
4 Emulator video game terbaik untuk dipasang di iPhone atau iPad
4 Emulator video game terbaik untuk dipasang di iPhone atau iPad

Media90 – Game seluler modern memang menyenangkan, tetapi bagi banyak dari kita yang tumbuh besar dengan game konsol retro, mereka memiliki tempat khusus di hati kita.

Untungnya, dengan kemajuan teknologi, sekarang kita dapat mengakses ribuan game klasik ini di perangkat seluler seperti iPhone atau iPad, berkat emulator.

Berikut adalah empat emulator terbaik yang dapat Anda instal di perangkat Apple Anda untuk memulai petualangan gaming retro.

1. Delta

Delta adalah pilihan utama bagi penggemar game Nintendo klasik yang ingin merasakan nostalgia di iPhone mereka.

Ini adalah penerus dari emulator GBA4iOS yang sangat populer, dan dapat diunduh langsung dari App Store.

Delta mendukung berbagai konsol Nintendo, termasuk Game Boy, Game Boy Color, Game Boy Advance, NES, SNES, N64, dan Nintendo DS.

Emulator ini menawarkan fitur-fitur fantastis seperti kemampuan untuk mempercepat gameplay, menyimpan progres secara manual, dan dukungan penuh untuk pengontrol dan keyboard.

Delta juga memiliki integrasi yang baik dengan AirPlay, memungkinkan Anda untuk menghubungkan iPhone ke TV secara nirkabel.

Dan yang terbaik, Delta mendukung multipemain lokal, sehingga Anda dapat berbagi pengalaman gaming retro dengan teman-teman Anda.

2. DolphiniOS

DolphiniOS memungkinkan Anda untuk memainkan game dari konsol GameCube dan Wii di iPhone atau iPad Anda.

Dengan DolphiniOS, Anda dapat menikmati judul-judul klasik seperti Super Mario Sunshine, The Legend of Zelda: Twilight Princess, dan Pikmin.

Meskipun DolphiniOS tidak tersedia di App Store dan memerlukan sideload menggunakan AltStore, pengalaman bermain game yang ditawarkan sangat layak.

Anda bahkan dapat meningkatkan resolusi game untuk pengalaman visual yang lebih baik, meskipun perangkat yang lebih lama mungkin menghadapi tantangan dalam hal kinerja.

3. PPSSPP

Didedikasikan untuk meniru game dari konsol PlayStation Portable (PSP), PPSSPP dapat dijalankan di berbagai platform, termasuk iPhone dan iPad.

PPSSPP memungkinkan Anda untuk mentransfer simpanan dari PSP asli Anda, sehingga Anda dapat melanjutkan permainan dari tempat terakhir Anda tinggalkan.

Salah satu kelemahan PPSSPP adalah kontrol sentuh yang kurang optimal, terutama untuk game yang memerlukan penggunaan tombol bahu.

Namun, Anda dapat meningkatkan pengalaman bermain game dengan menghubungkan pengontrol ke perangkat Anda.

4. RetroArch

RetroArch adalah emulator all-in-one yang luas, mendukung berbagai platform dan konsol retro.

Selain emulator PlayStation, Game Boy, dan SNES, RetroArch juga mendukung platform seperti Atari, DOS, MSX, Neo Geo Pocket, PC Engine, dan Sega Genesis.

Meskipun pengaturan RetroArch bisa sedikit rumit, fitur Netplay-nya memungkinkan Anda untuk bermain multipemain dengan pemain lain di berbagai platform.

Ini adalah pilihan yang sangat baik bagi mereka yang mencari emulator multiguna untuk berbagai jenis game retro.

Meskipun memerlukan sedikit usaha untuk menyiapkan beberapa emulator ini, imbalannya adalah akses ke perpustakaan game retro yang luas dan bebas iklan di ujung jari Anda.

Jadi, jelajahi opsi ini, temukan game favorit Anda, dan nikmati petualangan gaming retro di iPhone atau iPad Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *