TEKNOTIPS

Tips Terbaru: Mengungkap Rahasia Jika Kamu Diblokir di Facebook!

22
×

Tips Terbaru: Mengungkap Rahasia Jika Kamu Diblokir di Facebook!

Sebarkan artikel ini
Begini cara memeriksa jika seseorang memblokir kamu di Facebook
Begini cara memeriksa jika seseorang memblokir kamu di Facebook

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Seperti halnya platform media sosial lainnya, Facebook seringkali menyimpan rahasia ketika seseorang memutuskan untuk memblokir kamu.

Tidak ada notifikasi khusus yang akan memberitahumu bahwa seseorang telah melakukan tindakan tersebut. Namun, ada beberapa petunjuk yang bisa membantumu mengungkap kebenaran.

Menyelidiki Daftar Teman

Saat seseorang memblokir kamu di Facebook, profilnya akan hilang dari daftar temanmu. Untuk memastikan hal ini, langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah melihat daftar temanmu.

Di situs web Facebook, cukup klik ikon profil di sudut kiri atas, lalu buka tab “Teman”.

Jika kamu menggunakan aplikasi, ketuk menu hamburger (tiga garis) di sudut kanan atas pada Android atau sudut kanan bawah di iPhone, lalu pilih nama profil kamu dan gulir ke bawah untuk mengetuk “Lihat Semua Teman”.

Cari Profil Mereka

Langkah selanjutnya adalah mencari profil orang yang dicurigai telah memblokir kamu. Gunakan fungsi pencarian di Facebook dengan mengetik nama mereka dan tekan enter.

Jika profil mereka masih muncul dalam hasil pencarian, kemungkinan besar mereka belum memblokir kamu.

Namun, jika tidak ada hasil yang muncul, itu bisa menjadi tanda bahwa mereka telah memblokir kamu atau bahkan akun mereka sudah tidak aktif lagi.

Gunakan Profil Sementara

Untuk memperkuat kecurigaanmu, cobalah untuk mencari profil mereka menggunakan profil sementara atau akun teman.

Jika kamu dapat menemukan profil mereka melalui profil lain tetapi tidak bisa melihatnya melalui profilmu sendiri, itu menunjukkan bahwa kamu mungkin telah diblokir.

Periksa Aktivitas Terbaru

Jika masih ada keraguan, coba lihat apakah ada aktivitas terbaru dari orang tersebut di postinganmu atau obrolan Messenger.

Jika nama pengguna mereka berubah atau pesan menunjukkan bahwa mereka tidak tersedia di Messenger, itu bisa menjadi tanda bahwa mereka telah memblokir kamu.

Apakah Harus Menghubungi Mereka?

Jika ternyata mereka membatalkan pertemanan atau memblokir kamu tanpa alasan yang jelas, sebaiknya tidak perlu langsung menghubungi mereka.

Cobalah kirim permintaan pertemanan sebagai langkah awal. Jika mereka menerima, itu mungkin hanya kesalahan teknis. Namun, jika tidak, lebih baik hormati keputusan mereka dan hindari menghubungi mereka.

Mengungkap jika seseorang memblokir kamu di Facebook memang memerlukan sedikit penelitian.

Namun, lebih baik fokus pada interaksi positif dengan orang-orang yang masih aktif dalam daftar temanmu daripada terjebak dalam drama online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *