TEKNO

Ini Syarat Samsung Care+: Layanan Perbaikan Baterai Tanpa Batas untuk Ponsel Galaxy

28
×

Ini Syarat Samsung Care+: Layanan Perbaikan Baterai Tanpa Batas untuk Ponsel Galaxy

Sebarkan artikel ini
Samsung Care+ berikan layanan perbaikan baterai tanpa batas pada ponsel Galaxy, ini syaratnya
Samsung Care+ berikan layanan perbaikan baterai tanpa batas pada ponsel Galaxy, ini syaratnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Baterai merupakan komponen vital dalam ponsel cerdas, namun seringkali menjadi yang pertama mengalami penurunan kinerja seiring waktu.

Dengan terus munculnya ponsel cerdas baru, biaya perbaikan baterai dapat menjadi hal yang mahal.

Untuk mengatasi masalah ini, paket asuransi seperti AppleCare+ dan Samsung Care+ dari Samsung telah menjadi solusi yang lebih terjangkau dalam jangka panjang.

Baru-baru ini, Samsung Care+ telah memperkenalkan fitur baru yang menarik, yaitu perbaikan baterai tanpa batas. Namun, hal ini tidak datang tanpa imbalan.

Samsung telah menaikkan harga paket perlindungan perangkat Care Plus sebesar USD2 (sekitar Rp31 ribu), yang akan mulai berlaku efektif tanggal 1 Mei 2024.

Namun, peningkatan harga ini diimbangi dengan penambahan layanan perbaikan baterai tanpa batas untuk perangkat yang memenuhi syarat berdasarkan paket ini.

Bagi pemilik ponsel Galaxy yang terdaftar dalam program Samsung Care Plus, mereka sekarang memiliki opsi untuk memperbaikan baterai mereka tanpa batas.

Namun, ada syarat yang harus dipenuhi. Perangkat harus memiliki kapasitas pengisian daya di bawah 79 persen dan tidak ada kerusakan tambahan yang terjadi.

Meskipun demikian, rincian lebih lanjut mengenai apakah perbaikan baterai akan sepenuhnya gratis masih belum jelas karena Samsung belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai hal ini.

Dibandingkan dengan paket asuransi lainnya seperti AppleCare+ dan Asurion, manfaat serupa juga ditawarkan.

AppleCare+, misalnya, mencakup perbaikan baterai untuk baterai dengan kapasitas di bawah 80 persen.

Sementara Asurion menawarkan paket dengan penggantian baterai tanpa batas.

Selain itu, biaya paket Samsung Care Plus juga telah mengalami penyesuaian.

Sekarang, biaya paket akan berkisar antara USD5 (sekitar Rp79 ribu) hingga USD13 (sekitar Rp206 ribu) per bulan, tergantung pada tingkatannya.

Sedangkan, paket Pencurian dan Kehilangan Samsung Care Plus akan dikenakan biaya USD10 (sekitar Rp158 ribu) per bulan.

Kedua paket ini mencakup perbaikan gratis untuk kerusakan mekanis, penggantian layar dengan potongan harga, dan perbaikan untuk kerusakan yang tidak disengaja.

Namun, perbedaan utama terletak pada paket Pencurian dan Kehilangan Samsung Care Plus yang menawarkan penggantian untuk perangkat yang hilang atau dicuri secara eksklusif.

Dengan ditambahkannya layanan perbaikan baterai tanpa batas, Samsung Care+ memberikan nilai tambah bagi pengguna ponsel Galaxy.

Ini menjadi sangat berharga mengingat bahwa baterai dapat mengalami degradasi lebih cepat akibat pengisian cepat.

Karena pengisian daya ponsel dengan cepat dapat menyebabkan kerusakan tambahan pada baterai, kemampuan untuk memperbaikan baterai tanpa batas merupakan fitur yang sangat dihargai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *