TEKNO

Qualcomm Luncurkan Snapdragon 8S Gen 3: Chipset Seluler Canggih dengan Teknologi AI Generatif

20
×

Qualcomm Luncurkan Snapdragon 8S Gen 3: Chipset Seluler Canggih dengan Teknologi AI Generatif

Sebarkan artikel ini
Qualcomm perkenalkan Snapdragon 8S Gen 3, chipset selular yang dibekali fitur AI generatif
Qualcomm perkenalkan Snapdragon 8S Gen 3, chipset selular yang dibekali fitur AI generatif

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Qualcomm memperkenalkan chipset terbaru mereka, Snapdragon 8S Gen 3, sebagai langkah besar dalam memperluas keunggulan mereka dalam industri seluler.

Platform seluler ini adalah hasil khusus yang dibangun atas dasar kesuksesan seri Snapdragon 8 sebelumnya.

Snapdragon 8S Gen 3 merupakan penambahan terbaru untuk lini produk premium Snapdragon 8, menjanjikan untuk menghadirkan kemampuan yang sangat dicari dari seri 8 ke lebih banyak smartphone Android andalan.

Qualcomm sebelumnya telah menggunakan penamaan dengan huruf “S” ini pada chipset seperti Snapdragon 7S Gen 2, tetapi ini adalah pertama kalinya mereka menghadirkannya pada seri 8 kelas atas.

Chipset ini menawarkan berbagai fitur canggih, salah satunya adalah dukungan untuk fitur AI generatif.

Ini memungkinkan perangkat yang didukung oleh Snapdragon 8S Gen 3 untuk menggunakan beragam model AI dan LLM, termasuk Gemini Nano.

Selain itu, terdapat kemampuan kamera AI yang diperbarui dengan Segmentasi Semantik real time, yang memungkinkan pengoptimalan hingga 12 lapisan foto dan video pengguna secara individual, menghasilkan konten berkualitas tinggi.

Fitur lainnya termasuk kamera always-sensing berdaya rendah, yang memfasilitasi pembukaan kunci wajah ultra-cepat yang aman serta suara definisi tinggi tanpa kehilangan, yang didukung oleh Rangkaian Teknologi Suara Snapdragon.

Dengan adanya fitur Snapdragon Elite Gaming, pengguna dapat merasakan pengalaman bermain game seluler yang lebih baik dengan resolusi yang tajam dan grafik yang halus.

Snapdragon 8S Gen 3 juga menawarkan konektivitas yang lebih cepat dengan efisiensi baterai yang tinggi.

Hal ini memungkinkan perangkat untuk terhubung ke sinyal Wi-Fi terkuat dan tercepat yang tersedia serta mencapai kecepatan konektivitas seluler global secepat mungkin.

Dalam hal kinerja, Qualcomm menegaskan bahwa chipset ini akan berada di antara Snapdragon 8 Gen 2 dan 8 Gen 3, menunjukkan kemampuan yang sangat kuat.

Beberapa merek besar, termasuk Honor, iQOO, realme, Redmi, dan Xiaomi, telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menggunakan Snapdragon 8S Gen 3 pada produk-produk terbaru mereka.

Xiaomi bahkan berencana untuk memberikan pengalaman premium yang dipersonalisasi kepada pelanggan mereka berkat teknologi AI Generatif yang disematkan pada chipset ini.

Dengan demikian, Snapdragon 8S Gen 3 menjanjikan langkah maju yang signifikan dalam industri seluler, menghadirkan keunggulan teknologi Qualcomm ke lebih banyak perangkat yang diharapkan akan memenuhi kebutuhan konsumen dengan lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *