TEKNO

Google Perkenalkan Gemini: Model AI Terdepan sebagai Pesaing Utama Chat GPT

236
×

Google Perkenalkan Gemini: Model AI Terdepan sebagai Pesaing Utama Chat GPT

Sebarkan artikel ini
Google rilis Gemini, model AI terbaru sebagai penantang Chat GPT
Google rilis Gemini, model AI terbaru sebagai penantang Chat GPT

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Google telah memperkenalkan Gemini, model kecerdasan buatan terbaru mereka, yang disebut sebagai yang paling canggih hingga saat ini.

Klaim Google menyatakan bahwa Gemini mampu menangani tugas-tugas AI yang beragam, mulai dari gambar, audio, hingga video, membuatnya menjadi pilihan yang serbaguna.

Gemini hadir dalam tiga varian yang berbeda, yaitu Ultra, Pro, dan Nano.

Menurut Google, Ultra paling cocok untuk tugas-tugas kompleks, Pro lebih baik untuk berbagai tugas umum, sementara Nano adalah yang paling efisien untuk perangkat dengan kebutuhan daya yang lebih rendah.

Bahkan, Google berani mengklaim bahwa Gemini Pro melampaui kinerja dari GPT-3.5.

Bagi para pengguna yang ingin mencoba Gemini AI, mereka dapat mengaksesnya melalui Google Bard, alat obrolan berbasis AI milik Google.

Bard telah diperbarui untuk menggunakan versi khusus dari Gemini Pro AI, yang dirancang untuk penalaran, perencanaan, dan pemahaman yang lebih canggih.

Meskipun pada awalnya pengguna hanya dapat melakukan pertanyaan dan jawaban berbasis teks, Google berencana untuk segera meluncurkan versi Bard yang lebih canggih pada tahun 2024.

Gemini Ultra AI akan menjadi bagian dari model Bard Advanced, memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi tugas-tugas yang lebih kompleks, termasuk pemrosesan gambar, audio, video, dan pengkodean.

Cara penggunaan Gemini AI dengan Bard sangat sederhana. Pengguna hanya perlu membuka situs web Google Bard dan mulai mengetikkan perintah atau pertanyaan apa pun.

Walaupun tidak sepenuhnya sempurna, Google menekankan bahwa alat ini akan melakukan yang terbaik untuk memberikan jawaban yang akurat kepada pengguna.

Pengguna Google Pixel 8 Pro juga dapat mengakses Gemini Nano AI melalui aplikasi WhatsApp dan Perekam.

Fitur ini akan segera diperluas ke lebih banyak aplikasi seiring berjalannya waktu, memberikan pengguna lebih banyak opsi untuk mengintegrasikan Gemini AI dalam pengalaman sehari-hari mereka.

Pembaruan besar dijadwalkan pada tahun 2024 dengan peluncuran Gemini Ultra melalui Bard Advanced.

Google nampaknya memiliki tujuan ambisius untuk memikat pengguna yang saat ini beralih ke Chat-GPT, dan Gemini AI menjadi langkah besar menuju pencapaian tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *