TEKNOTIPS

Tips Cepat: 6 Metode Unggul untuk Mempercepat Pengisian Baterai iPhone Anda

138
×

Tips Cepat: 6 Metode Unggul untuk Mempercepat Pengisian Baterai iPhone Anda

Sebarkan artikel ini
Cara mempercepat proses pengisian daya baterai iPhone
Cara mempercepat proses pengisian daya baterai iPhone

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pernahkah Anda merasa kesal ketika harus pergi dengan segera, tetapi pengisian daya iPhone Anda berlangsung terlalu lambat?

Ini adalah situasi yang umum terjadi, terutama jika Anda memiliki iPhone yang lebih lama yang belum mendukung pengisian daya cepat.

Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat proses pengisian daya dan membuat ponsel Anda kembali aktif dengan lebih cepat.

Dengan beberapa penyesuaian sederhana, Anda dapat memaksimalkan kemampuan pengisian daya iPhone dan mengurangi waktu menunggu yang tidak perlu.

Berikut adalah enam cara untuk mempercepat pengisian baterai iPhone Anda:

1. Gunakan Sumber Daya Listrik Dinding

Pertama, pastikan Anda menggunakan sumber daya listrik dinding untuk mengisi daya iPhone Anda.

Sumber daya listrik ini akan memberikan daya listrik (watt) yang lebih tinggi daripada penggunaan power bank atau laptop sebagai sumber daya.

Meskipun Anda mungkin memiliki adaptor pengisi daya dengan daya rendah, penggunaan sumber daya listrik dinding akan mempercepat pengisian baterai.

2. Hindari Pengisian Nirkabel

Meskipun pengisian nirkabel nyaman, dalam hal kecepatan, metode ini tidak dapat bersaing dengan pengisian menggunakan kabel.

Jika Anda sedang terburu-buru, lebih baik menggunakan kabel pengisi daya.

3. Gunakan Adaptor Pengisian Daya Cepat

Jika Anda memiliki iPhone 8 atau model yang lebih baru, Anda dapat memanfaatkan fitur pengisian daya cepat yang dapat mengisi baterai hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Namun, pastikan Anda menggunakan adaptor pengisian daya yang mendukung fitur ini.

Apple tidak lagi menyertakan adaptor yang cukup kuat dalam paket pembelian perangkat, jadi Anda harus membelinya secara terpisah.

4. Jangan Gunakan iPhone Saat Diisi Daya

Hindari menggunakan iPhone Anda saat sedang diisi daya. Aktivitas berat seperti streaming video atau bermain game dapat memperlambat proses pengisian daya. Biarkan iPhone Anda fokus untuk mengisi daya dengan baik.

5. Matikan iPhone Saat Mengisi Daya

Untuk pengisian daya yang lebih cepat, pertimbangkan untuk mematikan iPhone Anda selama proses pengisian.

Ini akan mematikan aplikasi latar belakang dan aktivitas yang tidak perlu, memungkinkan perangkat mengisi daya lebih efisien.

6. Aktifkan Mode Daya Rendah

Jika Anda ingin mengoptimalkan waktu pengisian daya, aktifkan Mode Daya Rendah.

Fitur ini akan mematikan fungsi latar belakang yang dapat menguras baterai iPhone, sehingga pengisian daya akan berlangsung lebih cepat.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat mempercepat pengisian baterai iPhone Anda dan kembali ke aktivitas Anda dengan lebih cepat.

Jadi, jangan biarkan pengisian daya lambat mengganggu rencana Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *