TEKNO

WhatsApp Sabet Fitur Baru: Filter Obrolan, Solusi Cepat Temukan Chat!

87
×

WhatsApp Sabet Fitur Baru: Filter Obrolan, Solusi Cepat Temukan Chat!

Sebarkan artikel ini
WhatsApp luncurkan filter obrolan untuk membantu pengguna menemukan percakapan lebih cepat
WhatsApp luncurkan filter obrolan untuk membantu pengguna menemukan percakapan lebih cepat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – WhatsApp kembali memberikan penyegaran dengan peluncuran fitur filter obrolan baru, memudahkan pengguna untuk menemukan pesan yang mereka cari tanpa harus menyisihkan waktu berlebih dalam menelusuri kotak masuk.

Dengan fitur ini, pengguna akan dapat langsung mengakses percakapan yang diinginkan dengan lebih cepat dan efisien.

Fitur ini diperkenalkan dengan menampilkan tiga filter baru di bagian atas daftar percakapan utama dalam aplikasi.

Menurut laporan dari WABetaInfo, ketiga filter tersebut adalah:

  1. Semua (All): Filter ini merupakan tampilan default yang menampilkan semua pesan yang dimiliki pengguna. Ini memberikan gambaran menyeluruh tentang seluruh percakapan yang terjadi.
  2. Belum Dibaca (Unread): Filter ini berguna bagi pengguna yang ingin fokus pada pesan yang belum mereka baca atau tanggapi. Dengan filter ini, pengguna dapat dengan mudah menemukan dan menindaklanjuti pesan yang memerlukan perhatian mereka.
  3. Grup (Group): Filter ini secara khusus mengatur semua percakapan grup ke dalam satu tempat. Dengan demikian, pengguna dapat dengan mudah menemukan dan mengakses obrolan grup favorit mereka tanpa harus mencari di antara percakapan lainnya.

Fitur ini diumumkan oleh WhatsApp dan akan segera tersedia untuk semua pengguna di platform iOS dan Android dalam beberapa minggu mendatang.

Selain fitur filter obrolan, WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur lain yang menarik. Salah satunya adalah kemampuan untuk menyematkan saluran favorit pengguna ke bagian atas daftar Saluran di layar Pembaruan.

Konsepnya mirip dengan cara menyematkan obrolan di daftar obrolan. Awalnya, pengguna akan dapat menyematkan hingga maksimal tiga saluran, tetapi WhatsApp juga telah menguji hingga lima saluran. Namun, fitur ini masih terbatas pada pengguna beta WhatsApp untuk saat ini.

Dengan peningkatan fitur-fitur baru ini, WhatsApp terus berupaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan menjaga aplikasinya tetap relevan dalam era komunikasi digital yang terus berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *