TEKNO

Telkomsel: Puncaki Prestasi dengan Jaringan Broadband Tercepat dan Terluas di Indonesia

180
×

Telkomsel: Puncaki Prestasi dengan Jaringan Broadband Tercepat dan Terluas di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Telkomsel kembali raih penghargaan jaringan broadband tercepat dan terluas di Indonesia
Telkomsel kembali raih penghargaan jaringan broadband tercepat dan terluas di Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Telkomsel kembali memperkuat dominasinya di dunia telekomunikasi dengan pengakuan global yang mengesankan.

Ditandai dengan meraih gelar Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network secara bersamaan, bersama dengan gelar Best Mobile Network untuk kelima kalinya berturut-turut dari Ookla Speedtest Awards.

Capaian ini didasarkan pada pengukuran dan analisis Ookla selama periode Juli-Desember 2023.

Ini bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi juga menandakan komitmen Telkomsel untuk menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan terdepan demi meningkatkan pengalaman digital pelanggan secara merata dan setara di seluruh Indonesia.

Dengan jaringan broadband yang mencakup lebih dari 97% wilayah populasi Indonesia, Telkomsel berhasil meraih gelar Best Mobile Coverage dengan nilai 889 untuk Coverage Score, yang mencerminkan ketersediaan dan kualitas layanan seluler di dalam negeri.

Keberhasilan Telkomsel tak berhenti di situ. Mereka juga berhasil meraih Fastest Mobile Network dengan nilai 40,89 untuk Speed Score, yang mengukur kecepatan unduh dan unggah pelanggan seluler.

Melalui Ookla Market Analysis Report di periode Q4 2023, Telkomsel terus membuktikan kecepatan download yang konsisten, dengan median mencapai 31,14 Mbps dan multi-server latency terendah dengan median hanya 45 ms.

Dari pencapaian tersebut, Telkomsel kembali meraih gelar Best Mobile Network dari Ookla Speedtest Awards.

Derrick Heng, Direktur Marketing Telkomsel, menyatakan kebanggaannya atas laporan dan penghargaan dari Ookla Speedtest Awards yang semakin mengukuhkan posisi Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Telkomsel bertekad untuk terus mengimplementasikan teknologi terkini dan memperkuat kapabilitas jaringan broadband berkecepatan tinggi guna meningkatkan kualitas pengalaman digital pelanggan secara merata dan setara.

Upaya Telkomsel dalam meningkatkan pengalaman digital pelanggan juga tercermin dari langkah-langkah konkrit yang telah diambil.

Mereka telah mengimplementasikan jaringan berteknologi terdepan secara merata dan setara di seluruh Indonesia, seperti peningkatan layanan dan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten wilayah Indonesia pada pertengahan 2023.

Selain itu, Telkomsel juga terus memperkuat kapabilitas dan kualitas jaringan broadband secara bertahap di seluruh wilayah Indonesia dengan penambahan lebih dari 233 ribu BTS, termasuk lebih dari 470 BTS berteknologi terkini 5G.

Tidak berhenti di situ, Telkomsel telah berhasil bertransformasi menjadi penyedia layanan konvergensi terbesar di Indonesia.

Mereka menjadi yang pertama dalam menerapkan standar arsitektur jaringan Open Digital Architecture (ODA) dengan Autonomous Network, yang memungkinkan mereka untuk menyajikan layanan jaringan terdepan dengan kecepatan dan stabilitas melalui skema zero touch self-assurance berbasis AI.

Dengan capaian yang luar biasa ini, Telkomsel tidak hanya mengukuhkan dominasinya dalam industri telekomunikasi di Indonesia, tetapi juga membuktikan komitmennya untuk terus menjadi yang terdepan dalam menyediakan layanan terbaik bagi pelanggan dalam era digital ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *