TEKNOGADGET

Sony Xperia 1 VI: Mengungkap Spesifikasi Unggulan dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

27
×

Sony Xperia 1 VI: Mengungkap Spesifikasi Unggulan dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

Sebarkan artikel ini
Bocoran spesifikasi flagship Sony Xperia 1 VI, bakal ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3
Bocoran spesifikasi flagship Sony Xperia 1 VI, bakal ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sony dikabarkan sedang bersiap untuk mengungkap smartphone flagship terbarunya, Xperia 1 VI.

Kabarnya, smartphone ini akan diumumkan pada 17 Mei 2024. Namun, spesifikasi ponsel anyar ini telah bocor, memberi kita gambaran sekilas tentang apa yang telah disiapkan Sony dengan perangkat andalannya ini.

Seperti dilaporkan oleh Mspoweruser, dari sisi desain, Xperia 1 VI bisa mirip dengan pendahulunya, Xperia 1 V, dalam banyak hal.

Perangkat ini rencananya akan menggunakan kaca bertekstur buram untuk panel belakang. Ponsel ini juga kabarnya akan diluncurkan dalam warna hitam dan perak platinum.

Sony Xperia 1 VI juga kabarnya akan dibekali SoC kelas atas di bawah kapnya. Menurut laporan, Xperia 1 VI akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, dengan difusi panas yang ditingkatkan dan ruang uap untuk memastikan kinerja yang optimal bahkan selama penggunaan yang lama.

Sayangnya, besaran RAM dan penyimpanan internal belum diketahui. Namun, mengingat bahwa kita sekarang berurusan dengan perangkat andalan, Xperia 1 VI kemungkinan besar akan menampilkan setidaknya 6 atau 8GB RAM dan penyimpanan internal 256 atau 512GB untuk pengaturan perangkat keras yang menarik.

Perangkat ini juga kabarnya akan memboyong baterai 5.000 mAh harus memberi daya pada perangkat.

Ukuran pasti layar Xperia 1 VI masih menjadi misteri. Namun layar OLED ponsel ini dikatakan memiliki rasio aspek 19,5:9 dan kecepatan refresh variabel yang berkisar dari 1Hz hingga 120Hz.

Sony tampaknya bertujuan menjadikan ponsel ini sebagai pilihan yang solid bagi para gamer dengan menambahkan kecepatan pemindaian sentuh 240Hz, keseimbangan putih yang dapat disesuaikan, dan pengoptimal FPS.

Sementara konfigurasi kamera adalah nilai jual Sony Xperia 1 VI. Tampaknya, Xperia 1 VI memiliki pengaturan tiga kamera belakang, termasuk lensa sudut ultra lebar 16mm, lensa sudut lebar 24mm dengan zoom optik 2X, dan Zoom telefoto Lensa 85-170mm dengan zoom hingga 7X.

Semua modul kamera lebih cenderung memiliki sensor 48MP. Selain itu, lensa 24 mm ponsel ini dilengkapi sensor gambar CMOS Exmor T mobile baru dari Sony.

Perangkat lunak kamera di Xperia 1 VI juga menjadi lebih ramah pengguna dengan meninggalkan Photography Pro, Videography Pro, dan Cinema Pro.

Antarmuka kamera baru ini meminjam kesederhanaan kamera seri Alpha Sony dan teknologi estimasi pose manusia.

Untuk meningkatkan pengalaman audio pada Xperia 1 VI, Sony telah memasukkan chip audio performa tinggi baru.

Detail ponsel yang bocor juga menunjukkan Audio Resolusi Tinggi, Audio Nirkabel Resolusi Tinggi, Audio Realitas 360, LDAC, dan DSEE Ultimate bersama jack headphone 3,5 mm untuk menarik perhatian audiophile.

Sony mungkin memiliki varian Xperia 1 VI yang lebih terjangkau dari sisi harga, dijuluki Xperia 10 VI. Perangkat ini akan berbagi bahasa desain yang serupa tetapi memiliki pengaturan kamera ganda.

Ponsel ini juga cenderung mendapatkan SoC yang lebih lemah untuk menurunkan harganya untuk bertarung di kelas menengah dengan kisaran harga yang kompetitif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *