TEKNOGADGET

Tekno Pova 6 Menggebrak Masuk ke Indonesia: Smartphone Gaming dengan Baterai Super Besar!

63
×

Tekno Pova 6 Menggebrak Masuk ke Indonesia: Smartphone Gaming dengan Baterai Super Besar!

Sebarkan artikel ini
Tecno Pova 6 resmi hadir di Indonesia, smartphone gaming dengan baterai jumbo
Tecno Pova 6 resmi hadir di Indonesia, smartphone gaming dengan baterai jumbo

Media90 – Tecno resmi memperkenalkan Tecno Pova 6, smartphone yang dijanjikan handal untuk mobile gaming. Dibungkus dengan desain Dynamic-Tech yang futuristik, perangkat ini membawa sejumlah peningkatan fitur dari seri sebelumnya.

Menurut Anthoni Roderick, PR Manager TECNO Indonesia, salah satu fitur unggulan Tecno Pova 6 adalah sektor baterainya yang dilengkapi dengan Super-Endurance Power System, sebuah inovasi pertama kali hadir di seri Pova.

Fitur ini menjadi revolusi bagi para gamer yang membutuhkan ketahanan baterai yang handal selama bermain game.

Dengan kapasitas baterai 6000mAh, smartphone ini diklaim dapat digunakan hingga 12 jam untuk bermain game, 14+ jam untuk streaming video, dan dapat bertahan hingga 40 hari dalam mode standby. Bahkan, pengguna masih dapat melakukan panggilan telepon selama 20 menit dengan sisa baterai hanya 1%.

Baterai besar tentu membutuhkan pengisian daya yang cepat. Tecno Pova 6 dilengkapi dengan Ultra Charge 70 Watt dan fitur Ladder Charge yang memungkinkan pengguna memilih dari 3 mode pengisian, sesuai dengan preferensi mereka.

Baca Juga:  Tidak Perlu Panik, Ini Cara Memulihkan Pesan Teks yang Terhapus di Android

Ketiga mode pengisian tersebut termasuk Hyper Charge yang mengisi baterai hingga 50% dalam waktu 20 menit, Smart Charge yang menstabilkan kecepatan pengisian dan suhu baterai, serta Low Temperature Charge yang cocok untuk pengisian semalaman saat tidur tanpa khawatir merusak baterai.

Selain itu, smartphone ini juga mendukung 10 Watt Reverse Charging yang memungkinkan pengisian perangkat lain, bahkan dalam kondisi suhu sangat dingin. Fitur Battery Life Protection juga disematkan untuk memastikan penggunaan baterai tetap aman selama minimal 5 tahun.

Pendingin yang Efektif dan Desain Futuristik

Tecno Pova 6 dilengkapi dengan Pova SuperCooled System 1.0 yang terdiri dari 10 layer stack structure, mengombinasikan therma gel, VC, dan Graphite untuk mengurangi panas selama bermain game. Area pendingin total pada perangkat ini lebih dari 2.7724 mm, dua kali lebih luas dari seri sebelumnya.

Baca Juga:  Terobosan Baru: iPad Air 2024, Dual Ukuran dengan Kekuatan Apple M2 Silicon dan Cerdasnya AI

Secara desain, smartphone ini mengusung Dynamic-Tech Design dengan kombinasi Dynamic-MiniLED Light Effect, memberikan tampilan mecha terbaru.

Dengan bodi yang lebih ramping 12,4% dari seri sebelumnya, dan bezel yang lebih tipis hingga 1,3 mm, rasio screen-to-body meningkat hingga 3,68%.

Kamera Unggulan dan Layar Immersif

Tecno Pova 6 dilengkapi dengan kamera utama 108MP Ultra Vivid dan kamera depan Ultra-Clear 32MP dengan Ambient Flash Selfie. Algoritma potret AI membantu menghasilkan potret yang sempurna.

Layar 6,78 inci tipe AMOLED dengan resolusi FHD+ 1080 x 2436 memberikan pengalaman visual yang luar biasa dengan refresh rate 120Hz dan DCI-P3 Wide Color Gamut dengan kecerahan hingga 1,300 nits.

Performa Tangguh untuk Gaming

Ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99 Ultimate, Tecno Pova 6 menawarkan peningkatan performa 10% untuk GPU dan CPU. Dipadukan dengan RAM hingga 24 GB & ROM 256 GB, pengalaman gaming semakin mengasyikkan.

Baca Juga:  Xiaomi 12T 5G: Kamera 108MP dan Performa Canggih Dimensity 8100 Ultra, Harga Lebih Terjangkau!

Fitur Hardware Gyroscope telah disematkan untuk mendukung kebutuhan gaming model Third/First Person Shooter. Game Space 4.0 selalu siap memantau kinerja hardware internal untuk menjaga performa smartphone selama bermain game.

Harga dan Ketersediaan

Tecno Pova 6 hadir dalam tiga pilihan warna: Comet Green (Hijau), Meteorite Grey (Hitam), dan Interstellar Blue (Biru). Tersedia dalam dua varian, 8+8GB RAM dan 256GB ROM serta 12+12GB RAM dan 256GB ROM.

Tecno Pova 6 (8+8GB RAM + 256GB) dibanderol seharga Rp2.799.000, sedangkan varian 12+12GB RAM + 256GB dijual dengan harga Rp3.199.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *